Ditabrak Truk, Seorang Dosen di Padang Tewas di Tempat

Ditabrak Truk, Seorang Dosen di Padang Tewas di Tempat
Ilustrasi.

PADANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Bypass, Kampuang Lalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (2/12/2017), sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebuah sepeda motor bernomor polisi BA 1262 QS yang dikendarai oleh Fifi Rahmi Zulkifli (28), bertabrakan dengan truk bernomor polisi BA 8236 BU.

Akibatnya, pengendara sepeda motor yang diketahui seorang dosen salah satu perguruan tinggi di Kota Padang tersebut, tewas di tempat.

Aparat kepolisian dari Unit Laka Polresta Padang yang datang ke lokasi kejadian, langsung membawa korban ke RSUD Dr M Djamil Padang untuk divisum.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasya, mengatakan, selain korban meninggal, pada kecelakaan itu juga menyebabkan seorang perempuan bernama Mhutia Syafitri Zulkifli (23) mengalami luka kritis.

"Korban luka tersebut, merupakan adik dari korban yang meninggal, dan telah dibawa ke RS Siti Ramah. Korban, tinggal di Kompleks Mawar Putih, Blok L 12, RT007, RW007, Korong Gadang," ujarnya.

Petugas di lapangan, lanjutnya, sudah memberitahukan peristiwa tersebut kepada pihak keluarga korban. Petugas juga telah melakukan olah tempat kejadian dan memintai keterangan sejumlah saksi kejadian.

Menurut pengakuan saksi, kata Asril, korban datang dari arah selatan, atau datang dari arah simpang Bypass Taratak Paneh. Sesampai di lokasi kejadian, korban berbelok ke arah Simpang Kalawi.

Saat akan berbelok, tiba-tiba datang truk dari arah yang sama dan langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai korban. "Kondisi korban meninggal sangat parah. Ada luka robek di bagian perut korban," bebernya.

Saat ini, tambah Asril, barang bukti berupa sepeda motor korban dan truk yang menabark korban sudah diamankan di unit Laka Polresta Padang.

Sedangkan pengemudi truk, Maisyafril (35) yang merupakan warga Jorong Ladang Laweh, Batu Bulek, Tanah Datar, sudah diamankan di Unit Laka untuk menjalani pemeriksaan.

"Selain mengamankan pengemudi, kami juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor korban, dan truk yang menabrak korban," pungkas Asril.

Sumber: Tribun Pekanbaru


Berita Lainnya

Index
Galeri