Ini 11 Nama Kandidat Calon Ketum Golkar di Munas

Ini 11 Nama Kandidat Calon Ketum Golkar di Munas
Agung-Ical/rimanews.com

JAKARTA - Ketua Umum Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono mengungkap 11 nama yang berpotensi maju sebagai calon ketua umum. Agung sendiri menyatakan tak akan maju lagi sebagai calon ketua umum dalam Munas untuk rekonsiliasi. Begitu juga Aburizal Bakrie (Ical).

"Menurut catatan saya ada nama Priyo Budi Santoso, Idrus Marham, Zainuddin Amali, Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Agus Gumiwang, Agun Gunanjar, Gusti Iskandar, Fadel Muhammad dan Indra Bambang Utoyo," ucap Agung Laksono seperti dilansir detik.com, Rabu (27/1/2016).

Agung menegaskan rekonsiliasi Partai Golkar tidak cukup hanya dengan bersatunya dua kepengurusan setelah sengkarut perpecahan sekitar setahun lebih, tapi harus ada proses regenerasi. Itulah yang ditunjukan Agung sehingga sejak awal meminta bersama Ical tak maju lagi di Munas.

"Menurut saya yang penting adalah sepakat memilih kepengurusan baru dan ada proses regenerasi, diharapkan ada perubahan lebih baik dan bersatu," ujarnya.

Agung juga mengatakan dengan regenerasi ini maka senior-senior Golkar diharapkan tidak lagi mencalonkan diri dalam Munas. Meski tidak juga cukup hanya dengan syarat muda, tapi punya kemampuan dan memenuhi PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela).

"Meski tidak ada pembatasan usia, sebaiknya yang senior-senior nggak usah maju. Berilah kesempatan yang muda-muda," lanjut mantan Ketua DPR itu.

Soal Munaslub hasil Rapimnas atau Munas lain yang disetujui, Agung tak terlalu ambil pusing. Menurutnya, yang terpenting adalah Munas untuk rekonsiliasi dan persatuan yang digelar demokratis dan adil.

"Saya akan kawal terlaksananya Munas dengan baik, kalau diselewengkan lagi kita bangkit lagi," ucap Agung.*


Berita Lainnya

Index
Galeri