Jatuh Cinta Sama Cowok di Facebook, Gadis Ini Nyusul ke Makassar. Saat Ketemu Ternyata...

Jatuh Cinta Sama Cowok di Facebook, Gadis Ini Nyusul ke Makassar. Saat Ketemu Ternyata...
SL (15) gadis asal Ngantru, Tulungagung Jawa Timur diamankan petugas bersama cowok yang dikenalnya d

TULUNGAGUNG - Kasus tertipu cowok di facebook kembali terjadi. Sebelumnya, Sugeng warga Pasuruan telah membuat jatuh cinta Anah Syakila warga Banten dengan memasang foto palsu di akun facebooknya.

Kasus serupa kali ini terjadi di Tulungagung. Korbannya gadis yang masih berstatus pelajar Warga Ngantru, Tulungagung Jawa Timur. Gadis tersebut jatuh cinta dengan cowok yang dikenalnya di facebook hingga kabur dari rumah ke Makassar.

Gadis yang diketahui bernama SL (15) itu pun dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polsek Ngantru, Tulungagung Jawa Timur. Petugas Polsek Ngantru pun langsung merespon laporan tersebut dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui bernama Abdul Wahid (39).

Pelaku merupakan seorang warga Curut, Kelurahan Curut, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah yang berada di Makassar.

Kapolsek Ngantru bersama Unit Reskrim Ngantru dan UPPA Polres Tulungagung dibantu Reskrimum Polda Sulawesi Selatan pun melakukan pengejaran, dan berhasil mengamankan korban serta pekaku di Makassar.

“Dengan dibantu UPPA Polres Tulungagung kami menuju ke Makasar dan mengamankan korban serta yg diduga tersangka dalam keadaan sehat,” kata Kapolsek Ngantru AKP Maga Fidri Isdiawan.

Kapolsek menjelaskan, kasus itu berawal saat korban bermain sosmed facebook dengan seorang pria. Pria tersebut menggunakan foto dan identitas palsu. Ia memakai nama Indra Gumilang.

“Korban kemudian jatuh cinta, ia pun pergi ke Makassar untuk bertemu pria tersebut tanpa sepengetahuan dan izin orang tuanya. Setelah ketemu ternyata tidak sesuai,” ungkap kapolsek

Kini tersangka masih di Interogasi di UPPA Polres Tulungagung untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Semoga lebih hati-hati lagi bagi pelajar dan orang tua untuk memberikan pengawasan. Jika hanya kenal di Sosmed sebaiknya tidak langsung percaya, kasus seperti ini sering terjadi,” imbau Kapolsek.

Sumber: Pojoksatu.id


Berita Lainnya

Index
Galeri