DPRD Riau Perjuangkan Anggaran Rp1,6 Miliar untuk Dua Sekolah di Pelalawan

DPRD Riau Perjuangkan Anggaran Rp1,6 Miliar untuk Dua Sekolah di Pelalawan
Anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan, Husni Thamrin.

PEKABARU - Komisi V DPRD Riau memperjuangkan anggaran senilai Rp1,6 miliar untuk pembangunan gedung baru dua sekolah yakni SMA Negeri 02 Bunut dan SMA Negeri 02 Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan Husni Thamrin di Pekanbaru, Jumat (24/11/2017), mengatakan pengajuan anggaran karena tidak adanya ruang sekolah di kedua SMA Negeri tersebut untuk proses belajar mengajar. Di SMA Negeri 02 Bunut, para siswa terpaksa mengikuti proses belajar di Masjid setempat.

"Saya sudah tinjau ke sana, di SMA Negeri 02 Teluk Meranti, para siswa terpaksa belajar di gedung MDA, karena sama sekali tidak ada ruang sekolah mereka," ujar Husni. 

"Melihat kondisi ini, kita dari Komisi V sudah sepakat dalam memutuskan anggaran pembangunan gedung baru SMA Negeri 02 Bunut dan Teluk Meranti. Anggarannya sekitar Rp1,6 miliar," sambungnya. 

Dikatakannya, dengan anggaran sebesar ini, maka akan digunakan untuk membangun tiga lokal, satu kantor dan sarana prasarana pendukung di masing-masing sekolah. Ia pun berharap, tidak ada kendala saat direkomendasikan ke Banggar dan TAPD Provinsi Riau yang sedang membahas APBD murni Riau 2018. 

"Kalau ditingkat komisi, tidak ada kendala lagi. Sekarang tinggal pembahasan ditingkat Banggar dan TAPD, mudah-mudahan tidak ada kendala. Saya yakin Banggar dan TAPD bisa meloloskan anggaran dua sekolah ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pihak Badan Anggaran DPRD Riau bersama TAPD Pemprov Riau tengah maraton melakukan pembahasan Rancangan APBD 2018 yang ditargetkan ketuk palu pada Pekan depan.

Sumber: Antarariau.com


Berita Lainnya

Index
Galeri