Begini Akhir Nasib 32 Mahasiswa Prodi Arab UI

Begini Akhir Nasib 32 Mahasiswa Prodi Arab UI
Ilustrasi
DEPOK - Hasil pertemuan antara pihak Rektorat Universitas Indonesia (UI) dengan 32 mahasiswa program studi Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI membuat keputusan yang dinilai mahasiswa bijaksana. Sebanyak 32 mahasiswa prodi Arab sebelumnya diberitakan gagal lulus tahun ini karena adanya kesalahpahaman soal mata kuliah wajib yang diambil untuk pemenuhan SKS.
 
Hasilnya, pihak rektorat membuat keputusan yang membuat mahasiswa lega. Yaitu mahasiswa diminta membuat makalah sebagai pengganti pemenuhan SKS agar mereka dapat lulus.
 
"Hasilnya kami akan diluluskan dengan syarat harus mengerjakan tugas paper untuk pemenuhan sistem akademik," kata mahasiswi Prodi Arab FIB UI Titik Sumaryati, dilansir Okezone.com, Senin (25/1/2016).
 
Titik menambahkan, pertemuan tadi pagi dihadiri oleh mahasiswa dan Wakil Rektor UI Bambang Wibawarta, serta Dekan dan Kaprodi. Pertemuan hanya berlangsung 30 menit.
 
"Sudah paham siapa yang salah dibahas. Sebelum kami masuk kan ada rapat internal. Di situ cuma ada Warek, Dekan, Direktur Kemahasiswaan, Wakil Dekan dan Kaprodi. Mahasiswa disuruh nunggu di luar. Lalu pas kami datang, rapat sudah membahas aspek mahasiswanya. Akhirnya Pak Bambang, Warek UI, kasih solusi. Kamis rasa sudah cukup bijak solusinya," tutur Titik.
 
Konsep makalah yang harus dibuat yakni setebal 10-15 halaman temanya perkembangan sastra Arab. Deadline yang harus dipenuhi yakni Jumat (29/1) pukul 16.00 WIB.
 
"Diimbau jangan ada plagiarisme. Itu sudah win-win solution, semoga hasilnya bisa tentukan kelulusan kami,” jelasnya. (max/okz)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri