Berlangsung 13-18 November

Ayo Berburu 2.300 Lowongan Kerja yang Tersedia di Job Matching SMK

Ayo Berburu 2.300 Lowongan Kerja yang Tersedia di Job Matching SMK
Ilustrasi.

PEKANBARU - Untuk menyalurkan lulusan SMK, pemerintah menggelar Job Matching. Tahun ini sebagai awal mula dilaksanakan Job Matching membuka 2.300 lowongan pekerjaan berbagai jurusan di SMK baik swasta dan negeri.

Acara pembukaan sendiri digelar di SMKN 6 Pekanbaru dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudiyanto, Kasubdit Penyelarasan dan Kerjasama Industri Dit P SMK Sri Puji Lestari dan dunia usaha yang menyediakan lowongan.

Kepala Sekolah SMKN 6 Pekanbaru Sudarti dalam sambutannya menjelaskan acara Job Matching merupakan upaya agar lulusan SMK mendapatkan pekerjaan.

"Mempertemukan lulusan dengan dunia usaha merupakan tujuan digelarnya Job Matching SMK ini," ujar Sudarti, Rabu (15/11/2017).

Karena pihak SMK 6 sendiri mewadahi pertemuan antara lulusan dengan dunia usaha. Acaranya ini sebenarnya sudah digelar sejak 13 November dan akan digelar hingga 18 November.

"Jadi yang mengikuti acara Job Matching ini sebanyak 65 perusahaan yang bergerak di industri perdagangan, jasa, produksi, finance, dan Tekhnik enginering, perhotelan, perumahan, restoran, dan Komunikasi," ujar Sudarti.

Sumber: Tribunpekanbaru.com


Berita Lainnya

Index
Galeri