Alumni PMII Minta Kasus Pembakaran Sekretariat di Kampus UMI Diusut Tuntas

Alumni PMII Minta Kasus Pembakaran Sekretariat di Kampus UMI Diusut Tuntas
Ketua Rayon Fakultas Ekonomi UMI 2008-2009, Muh. Budi Mulyawan.

MAKASSAR - Terkait persoalan pembakaran sekretariat PMII Rayon Fakultas Ekonomi, Komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI), Cabang Makassar di dalam area kampus UMI semalam oleh orang tidak di kenal mengundang berbagai kecaman dari kader PMII.

Salah satunya Ketua Rayon Fakultas Ekonomi UMI 2008-2009, Muh. Budi Mulyawan mengatakan, "itu adalah bentuk pelecahan terhadap organisasi kami dan memancing amarah seluruh kader PMII se-Nusantara, khususnya PMII Cab Makassar," katanya, Kamis (9/11/2017).

PMII yang notabene adalah salah satu OKP terbesar di Indonesia merasa sangat di lecehkan degan adanya aksi pembakaran tersebut, ungkap kekecewaan Alumni PMII tahun 2014.

Maka dari itu, lanjut Budi, dirinya selaku majelis pembina PMII Sulsel dan seluruh kader PMII se-Cabang Makassar serta para alumni meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kasus ini. "Dikhawatirkan masalah ini menjadi besar serta menimbulkan konflik antar sesama OKP yg ada di Makassar," tuturnya.

Alumni Ekonomi ini meminta jika ada persoalan antar sesama OKP dalam wilayah kampus agar bicarakan baik-baik, jagan malah memancing keributan sehingga berdampak pada harmonisasi dalam berlembaga.

"Sekali lagi saya sampaikan, kami selaku kader PMII se-Cabang Makassar mengutuk keras aksi pembakaran dan meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangani kasus ini serta tangkap para pelaku pembakaran tersebut," tegasnya.

Laporan: Muhammad Aras Prabowo


Berita Lainnya

Index
Galeri