Komisi I Rencanakan Anggarkan Rp1,6 Miliar dari APBD Inhil untuk Pengamanan Pilkada 2018

Komisi I Rencanakan Anggarkan Rp1,6 Miliar dari APBD Inhil untuk Pengamanan Pilkada 2018
Ekspose Polres Inhil di hadapan Komisi I DPRD Inhil.

TEMBILAHAN - Untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, tahun 2018, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, merencanakan menganggarkan Rp1,6 miliar dari APBD Inhil.

Penganggaran itu sesuai dengan ekspose yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Inhil di hadapan Komisi I DPRD Inhil, Rabu (11/10/2017).

''Dari Polda untuk anggaran kasarnya sekitar Rp4,7 miliar, kemudian untuk yang di Pemkab Inhil kita ajukan sekitar Rp1,6 Miliar, karena ada beberapa item lain yang perlu bantuan dari Pemkab Inhil,'' ujar Wakapolres Inhil, Kompol Azwar saat ekspose yang dilakukan di ruang Banggar DPRD Inhil.

Untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada nantinya, dikatakan Wakapolres diperlukan dukungan dan back-up dari seluruh komponen.

''Tentunya dalam hal ini, agar pelaksanaannya berjalan lancar, perlu dukungan dari berhagai pihak. Kemudian juga dukungan dari Pemkab Inhil khususnya dalam memback-up Polres Inhil serta dukungan dana,'' ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, ketua Komisi I, HM Yusuf Said menjelaskan, dari pemaparan yang telah dilakukan oleh Polres Inhil, maka tergambar apa- apa saja kebutuhan guna menunjang pilkada 2018 mendatang.

''Ini akan dianggarkan pada APBD murni tahun depan. Hari ini kan yang kita bangun itu kesepahaman, dan hari ini kita harus paham apa sih yang dibutuhkan. Dan kita harapkan ketika pembahasan nanti, di KUA PPAS kita sudah tergambar apa yang di butuhkan. Karena jika tidak dipaparkan dalam ekspos ini, maka bisa menjadi pertanyaan untuk dana sebesar itu,'' tukas Yusuf Said.


Berita Lainnya

Index
Galeri