Revitalisasi Pasar Limapuluh Hampir Rampung

Revitalisasi Pasar Limapuluh Hampir Rampung
Kepala Bidang Perdagangan, Mas Irba Sulaiman

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hampir merampungkan merevitalisasi pasar Limapuluh. Revitalisasi tersebut berdasarkan adanya program pemerintah pusat untuk membangun 1000 pasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru melalui Kepala Bidang Perdagangan, Mas Irba Sulaiman mengatakan, revitalisasi pasar Limapuluh tersebut agar pasar tersebut menjadi pasar rakyat yang madani serta menjadi pasar yang bersih.

"Pasar ini memakan dana APBN sebanyak Rp10 miliar. Namun yang terpakai untuk revitalisasi ini Rp8,6 miliar. Sisanya ya dikembalikan ke negara. Oktober 2015 dimulai, sekarang tinggal finishing saja, Februari 2016 sudah bisa ditempati. Pasar ini nantinya bersih, masyarakat bisa nyaman berbelanja. Ada 104 kios yang dibangun untuk pedagang," terang Irba, Rabu (20/1/2016).

Dikatakannya lagi, bantuan dari APBN itu untuk dua revitalisasi dua pasar Kota Pekanbaru sebesar Rp12 miliar. Jumlah ini terdiri dari Rp10 miliar untuk Pasar Limapuluh, dan Rp1,9 miliar lebih untuk Pasar Rumbai. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri