Dewan Senang Masyarakat Turut Dilibatkan

Dewan Senang Masyarakat Turut Dilibatkan
Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas.

TEMBILAHAN - Menanggapi aksi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang membuat sayembara untuk pemberian nama Islamic Center, Komisi IV DPRD menilai ini langkah positif yang dilakukan oleh Pemkab. Seperti diutarakan Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas, bahwasanya tindakan Pemkab Inhil kali ini merupakan langkah yang baik karena melibatkan masyarakat.

Dikatakannya, dengan melibatkan masyarakat untuk memberikan nama Islamic Center, bisa menjadi sejarah dan terus dikenang jika nama tersebut dibuat oleh masyarakat langsung.

''Bagus langkah Pemkab kali ini, artinya masyarakat juga turut dilibatkan,'' sebut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada GoRiau.com saat menunggu dimulainya rapat paripurna, Kamis (20/9/2017) sore.

Meskipun ada iming-iming hadiah bagi pemenang, dikatakannya tidak akan mengurangi nilai sakral dari apa yang diinginkan oleh Pemkab Inhil.

''Tidak ada salahnya meskipun disediakan hadiah bagi pemenang, sah-sah saja,'' lanjutnya.

Sementara itu, sebelumnya, Setdakab Inhil, Said Syarifuddin menjelaskan, bahwa Pemkab Inhil membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin mengikuti sayembara pemberian nama untuk Islamic Center Tembilahan.

''Pemberian nama ini dilakukan mengingat gedung Islamic Center hampir rampung pembangunannya, dan akan segera difungsikan, untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk memberikan usul, saran dan masukan terkait nama yang akan kita ditetapkan,'' tukas Said Syarifuddin.


Berita Lainnya

Index
Galeri