Duh! Anggota DPRD Kompak Tinggalkan Ruangan Saat Gubri Sampaikan Nota Pengantar Keuangan

Duh! Anggota DPRD Kompak Tinggalkan Ruangan Saat Gubri Sampaikan Nota Pengantar Keuangan
Ruang sidang paripurna tampak kosong setelah ditinggalkan 50-an anggota dewan saat Gubri menyampaika

PEKANBARU - Pemandangan tidak biasanya terlihat dalam Rapat Paripurna DPRD Riau, Senin (16/10/2017). Hal ini terlihat saat Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan Nota Pengantar Keuangan Raperda tentang APBD Riau tahun Anggaran 2018. 

Saat bakal calon Gubernur Riau ini menyampaikan Nota Pengantar Keuangan yang dimaksud, lebih kurang 50 orang anggota dewan yang awalnya hadir, terkesan kompak tinggalkan Ruang Paripurna dan hanya meninggalkan beberapa anggota dewan saja dan itu pun kebanyakan dari Partai Golkar. 

Anggota dewan dari Partai Golkar yang tampak hadir yakni, Yulisman, Ramos Teddy Sianturi, Karmila Sari, Sumiyanti, Masnur, Septina Primawati dan Nuraini. Sementara itu, Mira Roza, Almainis, Sunaryo, Yurnalis, Noviwaldy Jusman, Yusuf Sikumbang merupakan anggota dewan di luar Partai Golkar. 

Selain Penyampaian Nota Pengantar Keuangan, Paripurna juga membahas agenda Penyampaian laporan hasil kerja Pansus terhadap Raperda tentang perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD) Provinsi Riau tahun 2005-2025. 

Juga, Penyampaian Laporan Hasil Kerja Banggar terhadap Raperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017 Sekaligus Persetujuan Dewan dan Pendapat Akhir Kepala Daerah. "Anggota dewan kebanyakan dah pada berangkat observasi ke luar daerah," kata salah seorang staf di DPRD Riau. 

Sumber: Riauterkini.com


Berita Lainnya

Index
Galeri