Terciduk! Inilah Sosok Cucu Kesayangan yang Diduga Membunuh Nenek Tiamah

Terciduk! Inilah Sosok Cucu Kesayangan yang Diduga Membunuh Nenek Tiamah
Tio dan kekasihnya saat diamankan pihak kepolisian.

PEKANBARU - Tio, cucu sekaligus diduga pelaku pembunuhan terhadap nenek Tiamah (70), beberapa waktu lalu, berhasil diringkus polisi. Tio bersama pacarnya, ditangkap, Jumat (13/10/2017) di daerah Batam.

Ibu Tio, Rusnida, pernah mengungkapkan, anaknya itu juga sempat berurusan dengan kasus narkoba. Atas kasus itu, Tio pernah menjalani masa rehabilitasi.

"Dia memang agak bandel, makanya dia minggat dari rumah kami. Mungkin sama neneknya dia bisa leluasa, apa kata dia bisa dibuatnya," kata dia.

(Baca: Jasad Nenek Tiamah Masih Pakai Mukena saat Dikeluarkan dari Dalam Tanah)

Rusnida membeberkan, Tio sudah putus sekolah saat SMA. Untuk itu, sang anak pun dimasukkan paket C agar bisa tetap menyelesaikan sekolahnya.

Tio termasuk cucu kesayangan Tiamah. Tak heran jika Tio diketahui sudah sekitar setahun lebih tinggal bersama Tiamah.

Hal itu disebutkan Rusnida terlihat saat ia pernah memarahi Tio lantaran ulahnya yang membuat dirinya harus mengelus dada. Namun, ia malah balik ditegur sang ibunda.

"Kadang kalau awak marahkan dia, neneknya malah balik marah sama saya. Sayang kali memang neneknya sama dia," katanya.

Sangat miris jika ternyata Tio, benar-benar tegas membunuh nenak Tiamah yang amat sangat menyayanginya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat diwawancarai Tribun, menerangkan, diduga pelaku adalah cucu korban berinisial T.

Ditambahkan Susanto, pihaknya juga akan mendalami apakah termasuk unsur pembunuhan berencana atau kemungkinan lainnya.

"Syukur alhamdulillah, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi kita berhasil menangkap pelaku yang diduga sebagai pelaku pembunuhan korban," sebut Susanto, Jumat (13/10/2017).

Sebelumnya, warga jalan Raja Panjang, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir sontak dikagetkan dengan penemuan sesosok jasad wanita tua, Minggu (8/10/2017) malam tadi.

Korban diketahui bernama Hj Tiamah, berumur 70 tahun. Jasadnya ditemukan terkubur di dalam kamar rumahnya.

Penemuan jasad korban ini berawal saat anak korban, Rusnida (48) curiga dengan rumah orangtuanya tersebut yang terkunci dari luar sejak Kamis (5/10/2017) lalu.

Rusnida sempat mencoba memanggil korban dengan cara menggedor jendela kamar, pintu depan dan pintu belakang. Namun ia tak kunjung mendapati jawaban dari korban.

Merasa ada yang tak beres, Rusnida kemudian mengambil kunci serap dari rumahnya yang posisinya berada di depan rumah korban.

Sesaat ia masuk ke rumah korban, ia lun kembali menemukan keganjilan. Yakni pintu kamar kondisinya dikunci dari luar. Rusnida kemudian mencoba mencari keberadaan korban di sekitar Okura, tetapi tak kunjung ditemukan.

Akhirnya, Rusnida pun memberitahukan hal tersebut ke pihak keluarga lainnya. Setelah pihak keluarga berkumpul, disepakatilah untuk mendobrak pintu kamar korban.

Saat masuk ke kamar, tas dan handphone milik korban sudah tidak ada. Anak korban yang lain, Edi kemudian memeriksa seluruh isi kamar korban.

Pada saat ia mengangkat spring bed yang ada di kamar, ia pun mendapati ads gundukan bekas galian tanah. Edi kemudian mengorek gundukan tanah tersebut.

Ternyata, dari balik tanah mengeluarkan bau yang tidak sedap. Edi kemudian minta diambilkan cangkul kepada anggota keluarga lain, Nut Binto yang merupakan menantu korban. Edi dan Nut Binto akhirnya menggalu gundukan tanah tersebut. Saat itulah, mereka terkejut bukan kepalang.

Ternyata gundukan tanah itu berisi jasad korban yang saat itu ditemukan dalam posisi terlentang dan sudah mengeluarkan bau busuk. Penemuan jasad korban tersebut selanjutnya dilaporkan pihak keluarga ke polisi.

Sumber: Tribunpekanbaru.com


Berita Lainnya

Index
Galeri