Lusa, DPRD Riau Sahkan APBD Perubahan Tahun 2017

Lusa, DPRD Riau Sahkan APBD Perubahan Tahun 2017
Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau.

PEKANBARU - Setelah melalui proses pembahasan secara maraton, lusa (Kamis) wakil rakyat di DPRD akan sahkan APBD Perubahan tahun 2017. 

"Hasil pembahasan di komisi sudah disampaikan ke kita selaku pimpinan dewan. Rencananya Kamis APBD Perubahan sudah disahkan," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (10/10/2017). 

Sebelum disahkan, Rabu besok laporan komisi tersebut akan dibahas dalam Rapat Banggar DPRD Riau dengan TAPD Riau. Rapat dilakukan dalam rangka finalisasi sekaligus menentukan berapa besaran APBD Perubahan. 

"Sebelumnya komisi dan OPD membahas item-item nomenklatur terkiat dengan program prioritas, efisiensi dan optimalisasi. Hasil pembahasan tersebutlah yang disampaikan ke pimpinan untuk selanjutnya dibahas di Banggar," ujarnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, usai disahkan, maka akan dilanjutkan dengan pembahasan APBD Murni tahun 2018. Saat ini, pembahasan sudah masuk dalam tahap penandatanganan MoU yang kemudian akan dilanjutkan dengan penyampaian nota keuangan oleh gubernur dan dilanjutkan dengan pandangan fraksi dan jawaban kepala daerah. 

"Setelah itu baru dibahas di komisi dengan mitra kerjanya, baru kemudian dibahas lagi di Banggar. Target nya APBD murni 2018 ini sudah bisa disahkan pada bulan November mendatang, karena pekerjaannya sudah ringan setelah penandatanganan MoU KUA-PPAS," terang politisi Demokrat ini.

Sumber: Riauterkini.com


Berita Lainnya

Index
Galeri