Pembangunan Direncanakan Mulai 2018, Rp200 Miliar Dialokasikan untuk Flyover SKA

Pembangunan Direncanakan Mulai 2018, Rp200 Miliar Dialokasikan untuk Flyover SKA
Rancangan pembangunan flyover SKA, Pekanbaru.

PEKANBARU - DPRD Riau melalui Komisi IV akan memprioritaskan penganggaran flyover di perempatan Mal SKA Pekanbaru pada APBD 2018.

Anggaran yang dialokasikan juga tak sedikit, yakni sebesar Rp200 miliar. Dana sebesar itu dianggap sepadan untuk memecah kebuntuan atas persoalan kemacetan di kawasan tersebut hingga 10 tahun ke depan.

Ketua Komisi IV DPRD Riau Hardyanto mengatakan, anggaran untuk flyover simpang Mal SKA tersebut sudah dimasukkan pada APBD 2018.

Namun, memang masih akan dibahas lagi di Komisi IV bersama dinas terkait untuk mematangkan perencanaan pembangunannya agar bisa tuntas dalam satu tahun anggaran.

“Secara lisan prioritas tersebut sudah kami sampaikan ke Dinas PUPR, dan pihak dinas saat itu juga menyanggupinya. Pasalnya memang pada jam sibuk, persimpangan tersebut sangat macet,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan flyover akhirnya disetujui setelah melihat kondisi geografis sekitar lokasi. 

Pasalnya pada awalnya di persimpangan tersebut akan dibangun under pass, namun secara geografis tidak memungkinkan dan akhirnya akan dibangun flyover.

“Kalau untuk anggaran pembangunan flyover tersebut diajukan sekitar Rp200 miliar. 
Diharapkan dengan dana tersebut, pembangunan bisa maksimal dilakukan dan pengerjaan fisiknya cepat selesai,” sebutnya. 

Dia juga menyebutkan, untuk Detail Engineering Design (DED), disebutkan dia sudah tidak ada masalah. Karena penganggarannya juga sudah disepakati.

Sumber: Riausky.com


Berita Lainnya

Index
Galeri