Penyanyi Legendaris Irma June Rilis Album it’s Me! dengan Kemasan Unik

Penyanyi Legendaris Irma June Rilis Album it’s Me! dengan Kemasan Unik
Irma June. (foto: istimewa)

PADANG - Penikmat musik di Tanahair pada era 80-an hingga 90-an pernah dipikat oleh seorang penyanyi imut bersuara lembut dan merdu, yang tentu masih lekat di ingatan kita, Irma June. Dengan penampilan kasual dan sederhana, ia mengusung genre pop jazz yang eksklusif. Ini tentu jadi daya tarik tersendiri saat itu. Menandai eksistensinya lagi di dunia musik, pada tanggal 2 Oktober 2017 Irma June kembali mengeluarkan album terbarunya, bertajuk it's Me!, dirilis di 35 digital store yang bisa diakses di seluruh dunia. 

"Semoga album terbaru saya ini disukai oleh berbagai kalangan usia. Lirik-lirik lagunya bersifat positif dan membangun. Saya ingin ikut terlibat dalam membawa perubahan positif di dunia musik, dan jadi inspirasi buat berbagai generasi," kata Irma June, penyanyi yang memulai karir musiknya dari penyanyi cilik, seangkatan dengan Anggun C. Sasmi.

Pada album ini terdapat lima lagu; it's Me! (song writer: Roedyanto & Irma June), What Love Is (song writer: Oscar Ciptajaya dan Irma June), I'll Be There For You (song writer: Naratama), Art Of Love (song writer: Angie Yasashi), dan Do Your Best (song writer: Irma June). Dubbing vokal dan arransemen musik dilakukan di tiga studio: iSound, Spoon Master dan ICM. Untuk mixing di dua studio: ICM dan Spoon Master. Sedangkan untuk mastering dilakukan di Nashville (USA - engineer: Steve Carrao).

"it's Me! jadi tajuk di album ini, untuk memberitahukan kehadiran saya kembali di industri musik. Dan saya kembali dengan apa adanya saya, baik dari sisi bermusik maupun penampilan. Itu ditujukan bagi orang-orang yang memang sudah tahu saya sebagai penyanyi sejak dulu. Tapi bagi generasi sekarang yang belum pernah mengenal saya, terimalah saya sebagai pendatang baru dalam dunia musik saat ini, dengan apa adanya saya. it's Me!,” kata Irma June, yang sebelumnya pernah merilis empat album lagu.

Irma June menyebutkan orang-orang yang telah mendukungnya untuk mewujudkan Album it’s Me!, “Saya sejak awal berpartner dengan mas Roedyanto (Emerald BEX Band), mulai dari single it's Me! sampai sekarang menjadi EP. Ada empat orang juga yang sejak awal setia membantu saya di album ini, dengan menuangkan ide-ide kreatif mereka: Oscar Ciptajaya, Angie Yasashi, Very Good Bless, dan Irene Tandiali. Ditambah dengan masuknya satu lagu dari Mas Naratama, seorang Producer TV yang tinggal di New York. Sisanya adalah additional musicians. Dan dukungan dari suami saya, Martin Lengkey, selaku Executive Producer di album ini. Album it’s Me! menjalani proses penggarapan selama satu tahun, dengan adanya revisi kecil maupun besar, agar dapat melekat di hati para pendengarnya.”

Meskipun album it's Me! ini target pemasarannya sampai ke seluruh dunia dan promosinya juga didukung penuh oleh rekan-rekan Irma June yang bergerak di bidang musik dan pertelevisian di Amerika, namun penikmat musik di Tanahair tetap jadi prioritas utama baginya. Bersama manajemen, Irma June sudah mengatur waktu untuk talkshow dan meet and greet di beberapa kota di Indonesia.

"Saya akan aktif membuat meet and greet di berbagai kota, supaya lebih dekat dengan para peggemar saya di Tanahair. Target saya tak berlebihan, hanya ingin pesan-pesan positif yang saya sampaikan lewat lagu-lagu di album terbaru saya ini bisa sampai secara meluas di tengah masyarakat," kata Irma June, yang vokalnya juga memikat hati sepupu Whitney Houston.

Kecenderungan generasi sekarang menggemari lagu-lagu luar negeri yang terkadang  mengindikasikan imperialisme terhadap budaya timur yang kita miliki, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Irma June. Mereka menelan mentah-mentah karya luar negeri tersebut, meskipun lirik lagunya bermuatan kata-kata kotor dan jauh dari nilai-nilai luhur budaya di Indonesia. Agar tidak berlarut, album it’s Me diharapkan mampu mengalihkan perhatian mereka. Album it’s Me ini juga dipasarkan dalam bentuk CD, dengan sampul kemasan yang unik.

“Kotak CD album it’s Me! kita desain berbeda dari yang biasa. Kotaknya empuk, seperti squishy. Enak dipencet-pencet. Kalau dipukul ke kepala, bisa dipastikan ngga sakit. Untuk mendapatkan album terbaru it’s Me! bisa dengan menghubungi manajemen saya, 081382159488.” kata Irma June, saat FB Live beberapa hari yang lalu melalui akun sosial medianya. 

Laporan: Muhammad Fadhli (Padang)


Berita Lainnya

Index
Galeri