Polisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan Mukhlis dengan Memperagakan 34 Adegan

Polisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan Mukhlis dengan Memperagakan 34 Adegan
Polres Siak dan Polsek Kerinci Kanan  gelar reka ulang perkara atas kematian Mukhlis (45) warga Jala

SIAK - Polres Siak dan Polsek Kerinci Kanan beserta personil (jajaran)  gelar rekontruksi (Reka Ulang Perkara) atas kematian pengojek bernama Mukhlis (45) warga Jalan Bukit Barisan Gang Hibirida Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Jumat (29/9/2017) sekira pukul 10.00 WIB. Oleh tersangka pembunuhan berinisial YS (27) di Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak.

Gelar rekontruksi (RUP) oleh Polres Siak yang bertempat di Jalan Poros Kampung Simpang Perak Jaya Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Sebelumnya, mayat korban ditemukan beberap waktu lalu dalam kondisi leher dijerat pakai tali nilon hingga tewas, dan dibuang ke dalam parit perkebunan sawit di Kecamatan Kerinci Kanan, pada Sabtu (9/9/2017) sekira pukul 15.30 WIB. 

Sepekan kemudian, tepat pada hari Sabtu 16 September 2017 tersangka pembunuhan ditangkap unit Reskrim Polsek Kerinci Kanan dan Reskrim Polres Siak, sekira pukul 10.00 WIB, di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Dalam pelaksanaanya diikuti oleh Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat Perdana SH SIK , Kapolsek Kerinci Kanan AKP Herman Pelani SH dan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Siak Veggi Fernandes beserta ibu Endah.

Adapun dilakukannya reka ulang yang berlansung guna  untuk melengkapi berkas dan mencocokan keterangan pelaku dengan data-data yang diperoleh oleh Penyidik, agar menemukan titik terang atas terjadinya pembunuhan terhadap Korban Mukhlis itu.

Dalam gelar reka ulang yang berlansung, terdapat 34 adegan yang dilakukan oleh pelaku berinisial YS (27) terhadap korban bernama Mukhlis ini. Rekonstruksi berlansung sekira pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB, dengan dibantu dari  personil pengamanan dan pengawalan oleh Personil Polsek Kerinci Kanan ada sebanyak 20 Personil dan Sit dalam keadaan aman dan terkendali hingga selesai.

Kapolsek Kerinci Kanan AKP Herman Pelani SH melalui PS Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga menyebutkan bahwa pada hari, Jumat (29/9/2017) sekira pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB, telah dilaksanakan gelar rekontruksi (RUP) atas pembunuhan tukang ojek bernama Mukhlis (45) oleh tersangka pembunuhan berinisial YS (27) ditempat kejadian perkara (TKP). Lokasi dimana mayat korban Mukhlid saat ditemukan yakni di Jalan Poros Kampung Simpang Perak Jaya Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak.

"Ya, benar pada hari ini, Jumat (29/9/2017) sekira pukul 10.00 WIB, telah dilakukan gelar rekontruksi/reka ulang perkara pembunuhan terhadap tukang ojek bernama Mukhlis (45) oleh tersangka pembunuhan berinisial YS (27) ditempat terjadinya pembunuhan itu," terang Kapolsek Kerinci Kanan AKP Herman Pelani SH melalui PS Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga.

Kemudian, Kapolsek Kerinci Kanan AKP Herman Pelani SH Sementara itu personil pengamanan saat gelar rekontruksi pembunuhan dari Polres Siak Brigadir Ade, Jumat (29/9/2017) oleh tersangka pembunuhan . Dan dilakukan pengaman juga oleh seluruh personil dari Polsek Kerinci Kanan.

"Identifikasi Polres Siak Brigadir Ade dan dilakukan Pengamanan oleh seluruh Personil Polsek Kerinci Kanan yang tergabung di setiap fungsi," tutup Kapolsek Kerinci Kanan, Jumat (29/9/2017) sekira pukul 10.00 WB tadi.

Selanjutnya, gelar rekontruksi pembunuhan selesai, tersangka pembunuhan beserta barang bukti dibawa dan di amankan kembali ke Mapolres Siak demi pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (robot)


Berita Lainnya

Index
Galeri