Truk Pengangkut Anak Pengungsi Sinabung Terguling, Satu Tewas, Puluhan Terluka

Truk Pengangkut Anak Pengungsi Sinabung Terguling, Satu Tewas, Puluhan Terluka
Kondisi truk yang terguling mengangkut puluhan anak pengungsi Sinabung, Senin (18/9/2017). (foto: po

KARO - Truk pengangkut anak pengungsi Gunung Sinabung mengalami kecelakaan lalu lintas. Truk dengan nomor kendaraan B 9040 SQO terguling di Desa Sigarang-garang, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (18/9/2017).

Akibatnya, seorang pengungsi yang merupakan remaja tewas di lokasi kejadian. Korban diketahui bernama Boris Sidebang (15) penduduk Desa Kutarayat.

Kepala BPBD Karo, Martin mengatakan insiden tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB saat anak-anak pengungsi dari desa Kutarayat tersebut diangkut menuju sekolah mereka.

Saat melintas di Desa Sigarang-garang, truk yang mereka tumpangi berpapasan dengan kendaraan lain. Namun nahas, terguling hingga menyebabkan para penumpangnya terluka.

“Mereka sedang menuju sekolah, karena mereka masuk siang. Dari sekitar 40 orang penumpang 1 orang meninggal dunia,” katanya. Puluhan penumpang lainnya diduga mengalami luka-luka.

Kronologis

Informasi yang diperoleh, peristiwa nahas yang alami truk merk Mitsubishi plat B 9040 SQO awalnya datang dari arah Desa Kutarayat Kec Namateran Kab Karo, menuju arah Kabanjahe, Senin (18/9/2017).

Truk yang dikemudikan oleh Bram Jeremia Brahmana, diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan datang satu unit mobil minibus yang mendahului mobil di depannya hingga masuk ke jalur jalan yang akan dilalui oleh truk tersebut.

Akibatnya, pengemudi truk berusaha mengelakkan minibus itu. Tak pelak, truk yang dikemudikan Bram Jeremia hilang kendali dan masuk ke bahu jalan sebelah kiri.

“Dari kecelakaan tunggal tersebut, penumpang mobil truk mengalami luka-luka dan ada satu orang meninggal dunia atas nama Boris Sidebang (15). Korban tewas telah dibawa ke RSU Kabanjahe. Sedangkan korban luka masih dalam pendataan,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Senin (18/9/2017). (max/pojoksumut)


Berita Lainnya

Index
Galeri