Datangkan Ust Abdul Somad, Jamaah Kajian Islami di Kediaman Ketua DPRD Inhil Membludak

Jumat, 15 September 2017 | 03:10:06 WIB
Datangkan Ust Abdul Somad, Jamaah Kajian Islami di Kediaman Ketua DPRD Inhil Membludak
Ket Foto : Ribuan jamaah khusyuk mendengar tausyiah ustaz Abdul Somad. (foto: guntur)

TEMBILAHAN - Ribuan jama'ah dari berbagai daerah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri Kajian Islami, yang ditaja oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), H Dani M Nursalam SPi MSi di kediaman dinasnya di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Jum'at (15/9/2017) malam.

Kegiatan syiar Islam yang menghadirkan penceramah Al Ustadz Abdul Somad LC MA, Dosen UIN Suska Pekanbaru - Riau ini, turut dihadiri Anggota DPRD Riau, Abdul Wahid, Unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta mantan Bupati Inhil dua periode, H Indra M Adnan.

Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Al Ustadz Abdul Somad LC MA dan jama'ah yang menyempatkan hadir, dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah dan silaturrami antar masyarakat di Negeri Seribu Parit.

"Mohon maaf atas keterbatasan, kekurangan dan ketidaksempurnaan kami selaku tuan rumah. Mudah-mudahan, kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT," tutur Dani.

Anggota DPRD Riau, Abdul Wahid dalam sambutannya mengaku bahwa dirinya sering mengikuti dan menyaksikan ceramah-ceramah Al Ustadz Abdul Somad LC MA melalui media sosial (medsos), seperti Youtube, Facebook dan lain-lain.

"Sebelum tidur malam, saya selalu menyaksikan ceramah-ceramah beliau (Al Ustadz Abdul Somad, red) melalui Youtube, karena sangat inspiratif," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Inhil dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli, H Sar'i berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan istiqomah kita dalam menjalani kehidupan di dunia.

"Jaga persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah. Mari kita tunjukan keharmonisan dan kerukunan antar sesama, karena kunci keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan adalah dengan menciptakan kedamaian dan keamanan di tengah-tengah masyarakat," imbuhnya.

Pantauan di lapangan, terlihat antusias masyarakat Kabupaten Inhil mengikuti kegiatan yang mengusung tema "Istiqomah dalam ketaatan demi menggapai ridha Allah SWT" ini sangat besar. Ini terbukti dengan membludaknya jama'ah yang hadir, tidak hanya di rumah dan halaman kediaman dinas Ketua DPRD Inhil, tetapi juga hingga ke badan jalan. (guntur/adv)