Kabar Gembira! Tahun Depan Riau Anggarkan Beasiswa Kurang Mampu

Kabar Gembira! Tahun Depan Riau Anggarkan Beasiswa Kurang Mampu
ilustrasi beasiswa

PEKANBARU - Kabar gembira bagi masyarakat dan mahasiswa di Riau. Pasalnya tahun depan Pemprov Riau anggarkan bantuan pendidikan tidak mampu sebagaimana yang dilakukan sebelum-sebelumnnya. Namun skema penyalurannya melalui seleksi di Kampus masing-masing.

Sebagaimana diketahui tahun 2016 dan 2017 sempat tidak ada program tersebut karena anggaran Pemerintah tidak mencukupi untuk bantuan pendidikan bagi kurang mampu tersebut.

Sebelumnya sempat ada desakan dari mahasiswa untuk dianggarkan kembali, ternyata aspirasi mahasiswa tersebut direspon langsung pemerintah dengan menganggarkan ditahan 2018 mendatang.

Namun angkanya berapa yang dianggarkan untuk tahun 2018 mendatang, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Masrul Kasmi belum dapat angka pastinya karena masih dalam tahap penyusunan anggaran bersama Dewan.

"2018 kita masukkan lagi, tapi caranya berbeda, kita susun konsepnya yang baru,"ujar Masrul Kasmi Jumat (15/9/2017) di kantor Gubernur.

Untuk menjalankan konsep baru tersebut Pemerintah Provinsi Riau dalam waktu dekat akan melakukan MoU dengan pihak kampus, sehingga pihak kampus yang melakukan seleksi langsung terhadap mahasiswa yang berhak menerima tersebut.

"Pihak kampus yang seleksi, karena mereka tahu kondisi mahasiswanya, dengan catatan persyaratan harus dilengkapi sesuai yang kita cantumkan kepada mereka,"tuturnya.

Upaya tersebut juga dilakukan karena pertimbangan kemanusiaan, dimana selama ini setiap proses pengajuan beasiswa selalu ada desak desakan karena tingginya yang mengajukan bantuan pendidikan tersebut.

"Jadi, tidak perlu berdesak-desakan lagi mengantarkan lamarannya ke kantor Gubernur, cukup melalui kampusnya masing-masing. Kampus akan objektif memilih sesuai kriteria yang diminta, "ujar Masrul.(fery/tribunnews)


Berita Lainnya

Index
Galeri