U'CAMP Beri Kejutan di Album Terbaru 'Jabat Erat'

U'CAMP Beri Kejutan di Album Terbaru 'Jabat Erat'
Poster U'CAMP album 'Jabat Erat'. (Dok. Istimewa)

PADANG - Grup musik rock legendaris Indonesia, U'CAMP merilis album terbaru mereka ‘Jabat Erat’, pada tanggal 10 September 2017. Album ke delapan U'CAMP yang berisi sepuluh lagu ini menjagokan lagu ‘Jabat Erat’. Penggarapan album ini dilakukan oleh Iram (gitaris U’CAMP) di studio musik Jakarta dan Bandung. 

“Lirik lagu Jabat Erat bercerita tentang persahabatan yang tidak lekang oleh waktu,  memaknai persahabatan itu saat suka dan duka. Lewat album Jabat Erat ini, U’CAMP hadir kembali menyapa para penggemarnya dengan kedewasaan dalam bermain musik, serta lirik lagu-lagunya yang mengajak kita agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ruddy, vokalis U’CAMP.

Album baru grup musik asal Kota Bandung ini berisi tujuh lagu baru; Apa Kabar, Gak Bandel Lagi, Jabat Erat, Jangan Belagu, Bosan, Semesta Alam, dan Ku Genggam Kenyataan. Juga berisi tiga lagu mereka yang sudah melegenda di blantika musik Indonesia; Aku Cinta, Senyummu, dan Percuma.

“Alasan tidak menyertakan lagu Bayangan, karena beberapa penyanyi dan band lain sudah pernah memproduksi ulang lagu ini. Karena sudah sekian lama U’CAMP tidak mengeluarkan album, hampir semua penggemar berpikiran bahwa U’CAMP tidak akan mengeluarkan album lagi. Jadi, kejutannya, ya ini loh. U’CAMP masih bisa berkarya. Lagu-lagu baru kita di album ini tidak mengusung tema romantisme,  hanya lagu lawas U’CAMP yang diproduksi ulang saja bertemakan cinta,” kata Ruddy.

Meskipun saat ini U’CAMP dikibarkan oleh dua orang personil, Ruddy (vokalis) dan Iram (lead guitar), namun saat manggung tetap didukung oleh para personil lama U’CAMP lainnya; Ovy, Axel, Gatz, Ozie, dan Sandy. Pada tanggal 23 September 2017 nanti, U’CAMP akan tampil di Kalimantan Utara. Selain promo album lewat panggung, album ‘Jabat Erat’ juga dikenalkan pada para penikmat musik lewat promo radio dan televisi lokal. 

Sebagai grup musik yang pertama kali mengenalkan musik hardrock kepada penikmat musik di Tanahair, U’CAMP tetap konsisten dengan genre ini.

“U’CAMP sudah punya warna tersendiri di genre hardrock dan tidak mungkin untuk mengubahnya. Selain itu, jiwa saya dan Iram memang di situ. Untuk musik hardrock, saat ini perkembangannya cukup bagus, terutama di offair. Untuk mewujudkan album ini, selain berdoa kita juga lumayan kerja keras. Tantangannya cukup menguras tenaga dan pikiran, terutama mengolah musiknya. Karena selain harus tetap mengusung warna U’CAMP, juga harus mengikuti trend musik zaman sekarang, agar musik U’CAMP bisa diterima oleh generasimuda sekarang,” tambah Ruddy.

Ruddy juga mengatakan, album ‘Jabat Erat’ juga akan dipasarkan melalui RBT dan di media penjualan lagu iTunes. Untuk mendapatkan keping CD-nya, telah tersedia di stasiun radio Rase – Bandung, dan juga bisa dipesan melalui akun sosial medianya. 

Laporan: Muhammad Fadhli (Padang)


Berita Lainnya

Index
Galeri