Menaker Buka Konsolidasi Nasional Mahasiswa Pascasarjana se-Indonesia di UGM

Menaker Buka Konsolidasi Nasional Mahasiswa Pascasarjana se-Indonesia di UGM
Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dialiri, M. Si foto bersama usai membuka Konsolidasi Nasi

YOGYAKARTA - Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Gadjah Mada menggelar kegiatan "konsolidasi keilmuan nasional pascasarjana se-Indonesia". Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa pascasarjana yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu agenda kegiatan adalah presentasi hasil riset oleh para mahasiswa dari berbagai utusan perguruan tinggi dengan topik yang beragam. Selanjutnya akan menjadi rekomendasi untuk Presiden Joko Widodo dalam penyelesaian dan kendala-kendala yang dihadapi bangsa ini, jelas Takbir selaku Ketua Umum HMP UGM.

"Kegiatan ini diikuti oleh banyak mahasiswa pascasarjana. Ada 25 utusan dari perguruan tinggi berbeda. Dan kami akan berusaha menggagas rekomendasi dan solusi dari berbagai bidang yang akan dikawal ke beberapa stakeholder atau instansi terkait. HMP UGM juga berterima kasih pada pak menteri tenaga kerja yang sudah bersedia hadir membuka acara kami", Takbir Ketua HMP UGM. 13/09/2017.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dialiri, M. Si sekaligus membawa kuliah umum di depan para peserta Konsolnas. "Indonesia menghadapi dua masalah dalam ketenagakerjaan yaitu, persoalan pendidikan dan ketidaksesuaian antara bidang keilmuan dan pekerjaan angkatan kerja. Ini adalah masalah yang harus diselesaikan bersama, termasuk peran perguruan tinggi khususnya UGM dalam mencetak sarjana-sarjana profesional di bidangnya" jelasnya Hanif saat memberikan kuliah umum.

Selanjutnya Ince Hadiy Rachmat, Sekretaris HMP UGM menambahkan bahwa lembaga mahasiswa pascasarjana perlu berdiaspora dalam berbagai hal, bukan hanya sekedar berwacana saja akan tetapi menguasai peran-peran strategis dalam pembangunan nasional.

"Kami bersyukur pak menteri hadir menyapa kami, termasuk ini merupakan wujud keseriusan pemerintah, utamanya kementerian tenaga kerja untuk mewujudkan rekomendasi dari kegiatan ini" tegas Ince yang juga alumni Univ. Negeri Makassar.

Kegiatan Konsolnas tersebut dilaksanakan di Auditorium Gedung Pascasarjana UGM mulai 13 s/d 15 September mendatang. Konfirmasi dari Ince bahwa akan hadir beberapa Tokoh nasional sebagai narasumber diantaranya Muhammad Romahurmuziy (DPR RI), Neng Eem Marhamah (DPR RI), Brigjenpol. Ir. Hamli (Direktur BNPT RI), Prof. Mukhtasar Syamsuddin (Dekan Filsafat UGM 2007-2017) dan Petrus Beruatwarin (Sekda Maluku Utara). (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri