Loading...
SERBA-SERBI

Asyik... Kini Wisatawan Bisa Nikmati Paralayang di 'Raja Ampat' Riau

Paralayang menjadi wahana baru di lokasi wisata Ulu Kasok Kampar yang dapat memanjakan para wisatawan. (foto: riausky.com)

BANGKINANG - Wisatawan yang datang ke objek wisata Ulu Kasok di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, kini dimanjakan dengan sesuatu yang baru. Tak hanya bisa foto-foto ataupun selfie, Ahad (3/9/2017) wisatawan juga bisa menikmati aksi dua paralayang  yang menghiasi langit objek wisata yang katanya bak Raja Ampat nya Sumatera itu.

Pengunjung bisa melihat dua atlet paralayang yang terbang memutar-mutar di sekitar Objek Wisata Ulu Kasok dan beberapa tempat wisata lain di areal itu seperti Puncak Kompe, Puncak Mahligai Indah dan beberapa pulau yang ada di Danau PLTA Koto Panjang seperti Pulau Qeis, Pulau Vada dan Wahid Island.

Paralayang ini start di Puncak Ulu Kasok dan mendarat di Pulau Qeis Trend Camp yang persis berada di bawah Puncak Ulu Kasok.

Loading...

Aksi atlet paralayang Riau yang datang bersama pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau itu mendapat perhatian dari ribuan pengunjung. Pengunjung tampak terpukau dan terhibur dengan hadirnya paralayang di objek wisata yang mulai booming sejak Hari Raya Idul Fitri lalu.

Meski hanya terbang sekira satu jam namun itu telah membuat pengunjung yang datang bersamaan kedatangan atlet paralayang terhibur. "Wuihhh keren sekali, luar biasa mantap. Semoga kedepan tetap ada yang seperti ini," ujar Rini (36), salah seorang pengunjung dari Pekanbaru seperti dimuat suarakampar.com.

Menurut salah seorang pengelola Objek Wisata Ulu Kasok, Khairil Azli, atlet paralayang ini datang ke Ulu Kasok untuk cek lokasi untuk take off paralayang. "Ternyata bisa dijadikan tempat wisata paralanyang," ujar Khairul Azli.

Ketua Pemuda Dusun IV Desa Pulau Gadang yang akrab disapa Ali ini mengatakan, kedepan, paralayang memang menjadi salah satu yang akan ditampilkan di Ulu Kasok sehingga akan semakin menambah daya tarik Raja Ampat Sumatera itu. "Biar makin mendunia Ulu Kasok," pungkas Ali. (max/riausky.com)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video