Warga Apresiasi Sosialisasi Pemilu KPU-KPPD Sulsel

Warga Apresiasi Sosialisasi Pemilu KPU-KPPD Sulsel
Masyarakat yang hadir dalam car free day di anjungan pantai Losari, berdatangan di stand KPPD-KPU Su

MAKASSAR - Agenda program sosialisasi dan pendidikan pemilih terus digalakkan oleh Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Sulsel, bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan partisipasi Pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang. Salah satunya sosialisasi Pilkada 2018 yang diadakan di Anjungan Pantai Losari, Ahad (27/8/2017) 

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPPD -KPU Sulsel ini fokus pada kegiatan Pilkada serentak  yang akan digelar di 12 kabupaten/Kota di Provinsi Sulsel pada 27 Juni 2018 mendatang. 

"Kita berharap masyarakat yang berhak memilih ikut berpartisipasi, karena ini momentum untuk menentukan pemimpin, momentum untuk menentukan masa depan daerah kita,” ucap Faisal Amir, Komisioner KPU Sulsel.

Masyarakat yang hadir dalam car free day di anjungan pantai Losari, berdatangan di stand KPPD-KPU Sulsel, dari  jam 06.00 sampai jam 10.00 pagi. Puluhan anggota KPPD sibuk memberi penjelasan pada pengujung yang datang. 

”Kami bersama KPU terus berusaha mengsosialisasikan Gerakan Sadar demokrasi untuk menekan angka golput pada Pilkada serentak” ujar Rahmat Hidayat, koordinator KPPD Sulsel. 

Warga Makassar, Nur Jannah mengapresiasi gawean KPPD-KPU tersebut, ia berharap dengan massifnya sosialisasi, kesadaran politik masyarakat semakin bagus dan pilkada semakin berkualitas.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, semoga Pilkada mendatang berjalan sportif dan menghasilkan pemimpin yang lebih baik", ucap nurjannah perempuan yang berusia 22 tahun inI.

KPPD Sulsel dan KPU Sulsel akan semakin intens melakukan sosialisasi saat saat mendatang. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri