Terpaut Usia 40 tahun, Pemuda Menikahi Nenek-nenek Di Soppeng

Terpaut Usia 40 tahun, Pemuda Menikahi Nenek-nenek Di Soppeng
KOMPAS.com/Abdul Haq

SOPPENG - Pernikahan pasangan yang berusia terpaut jauh kembali terjadi. Kali ini terjadi di Desa Goarie, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Ardi yang berusia 24 tahun menikahi Nuriah yang berumur 64 tahun. Meski pernikahan tersebut berlangsung sederhana, namun kedua mempelai tetap bahagia.

Ijab kabul di hadapan penghulu digelar pada Kamis (24/8/2017) pukul 11.00 Wita, di kediaman mempelai pria. Prosesi tersebut hanya diikuti oleh sejumlah kerabat mempelai pria dan dihadiri kerabat mempelai wanita.

Pernikahan terpaut usia 40 tahun ini sempat mengundang kontroversi dari pihak pemerintah setempat. Namun, setelah keduanya dipanggil dan mengaku telah menjalin asmara selama dua satu tahun, akhirnya pernikahan keduanya direstui.

"Saya sendiri sempat kaget karena yang laki-laki masih sangat muda, tapi setelah saya undang ke kantor dan dia mengakui cinta, maka kami selaku pemerintah setempat memberikan izin pernikahan," kata Andi Sillang, kades Marioriwawo.(fery/kompas.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri