INTERMEZZO

Punya Wajah Cantik dan Kulit Putih, Wanita ini Tak Malu Jadi Kuli Bangunan, Salut!

Xiao Mei, cewek cantik yang tak malu menjadi seorang kuli bangunan. (foto

Di Indonesia dikenal istilah emansipasi wanita. Kedudukan wanit dan pria sama. Dibuktikan dengan presiden Indonesia yang pernah dijabat oleh Megawati Soekarno Putri.

Kini juga banyak wanita yang memiliki jabatan melebihi pria. Termasuk juga pada pekerjaan kasar. Siapa yang mau menjadi tukang bangunan. Kerja keras dan kasar.

Pria pun terkadang berusaha mencari pekerjaan yang lebih layak. Namun sebutan itu tak berlaku bagi gadis muda ini. Ia membuktikan bahwa dirinya adalah generasi pekerja keras.

Kisah menarik seorang gadis muda bernama Xiao Mei. Demi tidak bergantung pada orang tuanya, Xiao-mei bekerja sebagai buruh migran di sebuah proyek konstruksi.

Dia mengatakan ingin mengandalkan kemampuannya untuk membeli rumah, dan mobil sendiri. Menurutnya dengan begitu baru bisa tinggal dengan tenang dan nyaman, karena semua adalah hasil keringat sendiri. 

Tampak Xiao-Mei sedang mengangkat batu bata di proyek konstruksi. Melihat susunan batu bata sedemikian tingginya pasti berat rasanya!

Bagi laki-laki, beberapa potong bata ini pasti sangat menguras tenaga ketika diangkat, tapi Xiao Mei mampu mengangkatnya sambil jalan tanpa keluhan. Xiao-Mei juga tak segan berkotor-kotoran saat mengaduk semen.

Xiao-Mei mengangkut dua kantong semen berjalan keluar. Gadis pekerja keras seperti ini benar-benar langka di era sekarang. Apalagi perempuan, kerja berat di konstruksi lagi.

Jadi buat Anda generasi muda, bersemangat dan mandirilah untuk masa depan lebih baik. Tidakkah malu dengan semangat kerja dan mandiri Xiao Mei? (max/tribunpekanbaru.com)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video