Meski Banyak Diprotes, Sejumlah Anggota DPRD Riau Pastikan Berangkat ke Rusia

Meski Banyak Diprotes, Sejumlah Anggota DPRD Riau Pastikan Berangkat ke Rusia
Kantor DPRD Provinsi Riau.

PEKANBARU - Meski mendapat banyak protes, namun nampaknya keinginan sejumlah anggota DPRD Riau ke luar negeri tak bisa ditahan.

Hal ini terlihat dari upaya Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Kaharudin meminta izin dua nama dari Sekretariat DPRD Provinsi Riau untuk mendampingi anggota DPRD Provinsi Riau dalam Perjalanan Dinas Luar Negeri ke Rusia. 

Namun izin dua pegawai tidak diberi Gubernur. Orang nomor satu di Riau itu hanya memberikan satu izin.

Dua izin yang diajukan Sekwan Kaharudin tersebut, termasuk satu nama Sekwan dan satu lagi pegawai yang mengurus izin dewan ke Kementerian Dalam Negeri.

Sebelumnya diketahui, rombongan dewan yang merupakan gabungan dari beberapa komisi akan melakukan perjalanan dinas luar negeri ke Negara Eropa tersebut.

Namun keberangkatan anggota dewan ini sengaja ditutup-tutupi Wakil Rakyat agar tidak diketahui masyarakat menghabiskan anggaran tersebut ke luar negeri.

"Memang sengaja ditutup infonya nanti kan takutnya heboh kalau Dewi ke Luar Negeri," kata seorang pegawai di Sekwan seperti dimuat Tribun Pekanbaru.

Rencananya, keberangkatan direncanakan pada awal September 2017. Keberangkatan ini sebelumnya mendapatkan penolakan dari Kementerian Dalam negeri.

Sementara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku mengeluarkan izin kepada Sekretaris Dewan Kaharudin untuk berangkat dalam Perjalanan Dinas Luar Negeri (PDLN) ke Rusia yang rencananya berangkat awal september.

"Jadi Sekwan minta izin untuk dua orang berangkat mendampingi ke Rusia. Tapi saya hanya beri izin satu saja," ujar Andi Rachman. (max/tribun pekanbaru)


Berita Lainnya

Index
Galeri