Wawako Apresiasi Program Sekolah Mengaji SMA Negeri 1 Pekanbaru

Wawako Apresiasi Program Sekolah Mengaji SMA Negeri 1 Pekanbaru
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat memberikan tausiah di SMA Negeri 1 Pekanbaru

PEKANBARU - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 1 Pekanbaru yang selalu konsisten menggelar sekolah mengaji.

"Upaya ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota (Pemko) dalam mewujudkan pembangunan masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing menuju visi Pekanbaru Madani 2034," kata Wawako, Kamis (08/01/2016) di Pekanbaru.

Menurut Wawako, acara sekolah mengaji yang di gelar SMAN 1 ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas ilmu keagamaan kepada generasi muda bangsa karena Pemko Pekanbaru sedang menggalakkan program maghrib mengaji yang merupakan upaya Pemko menuju Kota Metropolitan yang Madani.

"Dengan Program Sekolah Mengaji dapat menciptakan generasi yang islami dengan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan dan melalui pemahaman Al-Quran, kita wujudkan generasi Islam menuju masyarakat madani yang Qur'ani," ujar Wawako.

Dikatakan Wawako dengan membaca Al-Quran mampu mewujudkan masyarakat berbudaya melayu, bermartabat dan bermarwah serta memiliki iman dan taqwa.
Dalam kunjungannya ke SMAN 1 Pekanbaru Wawako juga menyampaikan sejumlah program Pemko Pekanbaru menuju Kota Metropolitan yang Madani dengan mensosialisasikan falsafah kerja sebagai pedoman dalam menjalankan tugas yang merangkum dalam Trilogi Pembangunan.

"Dimensi Akhlak untuk selalu bekerja secara profesional, amanah dan santun, sedangkan dimensi Kualitas mencakup disiplin kreatif dan inovatif, selanjutnya dimensi karakter menganjurkan untuk bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat dan tuntas," tutup Wawako. (rls)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri