Wawako Minta Koperasi di Pekanbaru Dikelola Secara Profesional

Wawako Minta Koperasi di Pekanbaru Dikelola Secara Profesional
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi
PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi meminta koperasi di Pekanbaru dapat dikelola secara profesional oleh pengurus. Karena keberadaan koperasi sangat dibutuhkan untuk mengangkat perekonomian.

"Jika koperasi ini dikelola dengan baik, maka dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat," kata Wawako, Jumat (08/01/2016) di Pekanbaru.

Sejauh ini, banyak koperasi yang 'mati suri' lantaran para anggota koperasi tidak pernah lagi melkukan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Untuk itu, Wawako mengimbau seluruh pengurus koperasi yang ada di Kota Pekanbaru untuk segera mengadakan RAT.

"Saya berharap agar koperasi-koperasi yang lainnya dapat melakukan RAT, sehingga koperasi tersebut dapat berkembang," sebutnya.

Keberadaan koperasi di Pekanbaru tidak dipungkiri pula lantaran hanya ingin memanfaatkan koperasi untuk meminta bantuan dana  Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan. Menurut Wawako, jika tujuan koperasi hanya untuk mencari dana CSR, hal itu bukanlah orientasi berdirinya koperasi.

"Jadi kalau koperasi berharap bantuan dari pihak lain itu bukan koperasi sesuai dengan konsep namanya. Tetapi 'koperasi merpati' dikasih jagung baru makan. Dikasih bantuan baru jalan, hal ini tentu tidak kita harapkan dan sudah melenceng dari kaidahnya," terangnya. (das)
 

 


Berita Lainnya

Index
Galeri