Kalem Tanpa Rasa Berdosa, Lihat Video Aksi Petugas Kapal Buang Sampah ke Laut Ini

Kalem Tanpa Rasa Berdosa, Lihat Video Aksi Petugas Kapal Buang Sampah ke Laut Ini
Ulah petugas KM Bukit Raya membuang sampah dari kapal langsung ke laut mendapat kecaman dari netizen

JAKARTA - Ulah petugas KM Bukit Raya membuang sampah dari kapal langsung ke laut mendapat kecaman dari netizen sehingga PT Pelni meminta maaf. Begini detik-detik si petugas kapal berulah.

Video itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Instagram @andiniskayanti. "On my way to natuna island from tj priok and it happened," tulisnya. 

Ada dua video yang diunggah. Yang pertama, seorang petugas tampak mengangkat tempat sampah berwarna kuning dari pinggir kapal dan menuangkan isinya ke laut. Seketika terlihat sampah-sampah yang didominasi plastik mengambang di laut.

Video kedua juga memperlihatkan seorang petugas yang menuangkan isi tempat sampah ke laut. Kali ini, tempat sampahnya berwarna merah. Setelah dituang, terlihat plastik-plastik hitam terbawa ke laut.

Video tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun-akun lain, salah satunya @infia_fact. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut 'dicolek' di Instagram agar memperhatikan aksi petugas pembuang sampah ke laut itu.

PT Pelni kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut. Ulah petugas membuang sampah ke laut itu terjadi di KM Bukit Raya. 

on my way to natuna island from tj priok and it happened ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh @andiniskayanti pada

"Kami dari PT Pelni (Persero) memohon maaf dan secara serius telah mengusut video tersebut dan mendapati bahwa benar telah terjadi aksi buang sampah ke laut oleh seorang petugas cleaning yang merupakan pegawai outsourcing yang ditempatkan di atas KM Bukit Raya," demikian bunyi keterangan tertulis dari PT Pelni yang diunggah di media sosialnya. (max/detik.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri