Penelitian: 45 Menit Setelah Bangun Tidur, Waktu Terbaik untuk Bercinta

Penelitian: 45 Menit Setelah Bangun Tidur, Waktu Terbaik untuk Bercinta
Ilustrasi.

JAKARTA - Tubuh memiliki ritme biologis yang jika diikuti, akan memberikan manfaat paling optimal saat melakukan suatu aktivitas. Sebuah penelitian kembali membuktikan keberadaan siklus tersebut.

Penelitian survei oleh Forza Supplements menyebut waktu terbaik untuk bercinta adalah pukul 7.30, atau tepatnya 45 menit setelah bangun tidur. Pada saat tersebut, peningkatan endorfin akan membangkitkan mood sepanjang hari.

Sedangkan untuk melakukan olahraga kardio, seperti lari dan bersepeda, adalah sebelumnya yakni sekitar pukul 07.00. Ini adalah periode ketika gula darah dan insulin berada dalam kadar paling normal setelah semalaman tidak mendapat asupan makan.

Lalu jam berapa idealnya mulai bekerja? Menurut survei yang dilakukan pada lebih dari 1.000 orang ini, 9.45 menjadi waktu paling ideal untuk mulai mengerjakan aktivitas lain. Level stres akan memuncak pada sekitar pukul 10.45.

Sedangkan untuk tidur, seperti dikutip dari Dailymail, paling optimal di sekitar pukul 10 malam. Ini memungkinkan durasi tidur yang optimal, sehingga bisa memasuki fase tidur dalam pada sekitar tengah malam. (max/detik.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri