Selamat! Siswa SMAN 1 Telukkuantan Terpilih Lagi Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara

Selamat! Siswa SMAN 1 Telukkuantan Terpilih Lagi Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara
Fikri Erdiansyah.

TELUKKUANTAN - SMAN 1 Telukkuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kembali  berhasil mengutus siswanya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional yang akan berugas mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Negara Jakarta pada acara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tanggal 17 Agustus yang akan datang.

Pelajar SMA unggulan di Kuansing yang beruntung tersebut yakni, Fikri Erdiansyah. Ia akan bertugas bersama utusan provinsi dari seluruh Indonesia di hadapan Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, ketua lembaga tinggi negara,  Kapolri, Panglima TNI dan para Menteri Kabinet Kerja, para duta besar dan undangan kehormatan lainnya.

Kesuksesan Fikri Erdiansyah kelahiran 26 Agustus 2001 lalu itu mengulang prestasi siswa SMAN 1 Telukkuantan, M. Elzi Febriantino yang pada tahun 2016 lalu  juga menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara. Fikri Erdiansyah berasal dari Desa Kampung Baru Sentajo putra dari Syahruddin dan Hj Ermayetti. Anak keempat dari empat bersaudara tersebut saat ini tercatat sebagai siswa kelas XI MIPA SMAN 1 Telukkuantan.

"Alhamdulillah syukur kepada Allah SWT, siswa SMAN 1 Telukkuantan atas nama Fikri Erdiansyah kembali terpilih menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara. Ini anugerah luar biasa karena Fikri Ardiansyah harus bersaing dengan utusan dari kabupaten dan kota lain di Riau  sebagai wakil dari provinsi Riau," ujar Kepsek SMAN 1 Telukkuantan, Ergusneti, belum lama ini.

Ergusneti berharap, prestasi Fikri Erdiansyah berlanjut di tahun 2018 yang akan datang. "Kita tanamkan kepada siswa dan siswi SMAN 1 Telukkuantan yang ada agar berlatih keras, disiplin dan pantang menyerah untuk menggapai prestasi. Kesuksesan Fikri Ardiansyah tidak hanya membanggakan almamater, namun juga orang tua dan Kabupaten Kuansing," pungkasnya. (max/kuansingterkini.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri