Berturut-turut Tangkap Seleb Ternama, Polisi Punya Daftar Artis Pengguna Narkoba?

Berturut-turut Tangkap Seleb Ternama, Polisi Punya Daftar Artis Pengguna Narkoba?
Tora Sudiro. (foto: kompas.com)

JAKARTA - Beredar kabar bahwa polisi sudah memiliki daftar nama artis pengguna naskoba. Hal itu diperkuat dengan penangkapan secara berturut-turut terhadap sosok-sosok ternama dalam jagat hiburan mulai dari Axel Matthew Thomas, Pretty Asmara, hingga Tora Sudiro. Teranyar polisi menangkap penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello.

Polres Metro Jakarta Selatan membantah memiliki daftar target operasi artis narkotika. Pernyataan itu disampaikan Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung.

"Tidak benar (bahwa Polres Metro Jaksel punya daftar artis pemakai narkoba)," kata Vivick di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jum'at (11/8).

Vivcik menjelaskan penangkapan Ello berawal dari informasi yang didapat satu setengah bulan lalu. Saat penyelidikan, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan belum mengetahui kalau informasi pengguna tersebut Ello.

"Pada saat kita sentuh ternyata saudara MT (Ello). Jadi tidak ada list menyatakan bahwa kita memang (punya daftar artis pemakai narkoba)," kata Vivick.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) Nanda Persada mengatakan polisi memiliki daftar target operasi (TO) artis-artis pemakai narkotik dan obat-obatan terlarang. Hal itu ia ketahui setalah bertemu dengan Vivick.

"Kemarin disebutkan oleh ibu Vivick bahwa ada beberapa TO dari teman artis dan itu memprihatikan. Kemungkinan setelah ini masih ada nama yang masuk dalam TO para artis," kata Nanda di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (3/8) lalu.

Nanda mengaku sedang bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Selatan untuk sosialisasi antinarkotik kepada para pesohor infotainment tersebut. Nanda mengaku prihatin ketika mengetahui angka jumlah artis pengguna narkotik.

Selanjutnya, kata Nanda, Imarindo akan membuat acara sosialisasi kepada artis. Sebagai manajer ia menegaskan memiliki tanggungan moral dan tanggung jawab terhadap artis pengguna atau korban penyalahgunaan narkotik. (das/cnnindonesia.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri