Tabrak Pelajar SMA di Tandun, Sopir Truk Ini Langsung Kabur

Tabrak Pelajar SMA di Tandun, Sopir Truk Ini Langsung Kabur
Laka lantas kembali terjadi di jalan lintas provinsi di Kecamatan Kabun, Kabupaten Rohul. (foto: ria

PASIRPANGARAIAN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan lintas provinsi di Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Tabrakan yang terjadi pada Rabu (2/8/2017) sekira pukul 14.00 WIB di jalan umum KM 110/111 Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, melibatkan truk Mitsubishi Colt Diesel Nopol BM 9822 ZU dengan sepeda motor Honda Supra Nopol BM 2047 MJ.

"Faktor penyebab kecelakaan karena pengemudi truk yang bergerak dari arah Kasikan (Tapung Hulu, Kampar) menuju arah Simpang TB saat berbelok kurang hati-hati," jelas Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Suheri Sitorus, Kamis (3/8/2017).

Awalnya, truk Mitsubisi Colt Diesel Nopol BM 9822 ZU dikemudikan Nainggolan bergerak dengan kecepatan sedang dari arah Kasikan ke arah Simpang TB.

Setibanya di KM 110/111 Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, truk membelok ke arah kanan jalan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan, dari Simpang TB ke arah Kasikan‎ datang Honda Supra BM 2047 MJ dikendarai seorang pelajar SMA bernama Albiner Silitonga (16).

"Pengendara sepeda motor kaget dan hilang kendali melihat truk Mitsubisi Colt Diesel yang tiba-tiba berbelok ke kanan jalan sehingga terjadi kecelakaan (tabrakan)," ungkap Ipda Suheri.

Dampak kecelakaan tersebut, sepeda motor korban ringsek, sedangkan pengemudinya Albiner Silitonga mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit PTPN V Tandun. Sedangkan pengemudi truk melarikan diri.

Paur Humas Polres Rohul Ipda Suheri Sitorus memperkirakan kerugian materil dari kecelakaan terjadi di jalan lebar, lurus, dan beraspal‎ tersebut sekira Rp2 juta. (fery/riauterkini.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri