Mahasiswa UMB akan Prsentasikan Praktik Ekonomi Bugis di Hadapan Presiden dan Mahasiswa se-Indonesia

Mahasiswa UMB akan Prsentasikan Praktik Ekonomi Bugis di Hadapan Presiden dan Mahasiswa se-Indonesia
Muhammad Aras Prabowo, mahasiswa pascasarjana magister akuntansi Universitas Mercu Buana (UMB) Jakar

JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menghelat kegiatan Konsolidasi Keilmuan Nasional Mahasiswa Pascasarjana Indonesia. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh mahasiswa pascasarjana se-Indonesia, baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Salah satu rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah lomba karya ilmiah (paper) dan presentasi hasil karya ilmiah oleh para peserta yang dinyatakan lolos seleksi oleh panitia. Salah satu mahasiswa asal Bone, Muhammad Aras Prabowo mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan karya ilmiahnya setelah di hadapan seluruh mahasiswa pascasarjana seluruh Indonesia dinyatakan lolos oleh panitia seleksi. 

Muhammad Aras Prabowo yang juga mahasiswa pascasarjana magister akuntansi Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta mengangkat tema ekonomi, ke-Islam-an dan budaya dengan judul "Praktik Ekonomi Islam Dalam Suku Bugis Bone, Suatu Studi Pendekatan Etnografi Ala Spradley" dalam karya ilmiahnya. 

Aras mengaku senang dan bangga karena tulisannya lolos dan berkesempatan mepresentasikannya di hadapan seluruh mahasiswa pascasarjana se-indonesia. "Saya sangat senang dan bangga setelah tulisan saya dinyatakan lolos seleksi oleh panitia, tadi pagi Saya menerima surat pemberitaannya lewat email. Ini hasil kerja keras Saya dan bimbingan teman-teman serta dosen, Dr. Hadri Mulya, dalam menyusun penelitian tersebut," terang Aras saat dikonfirmasi lewat Whatsapp, Ahad (30/7/2017).

"Bagi saya ini kesempatan emas untuk memperkenalkan nilai-nilai budaya Bugis di hadapan seluruh mahasiswa se-Indonesai, khususnya praktik ekonomi Islam dalam Suku Bugis Bone yang menjadi hasil riset Saya," jelas Aras, mahasiswa yang berdomisili di Bogor.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai universitas seluruh Indonesia dan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Menristek Dikti RI Muhammad Nasir, juga dikabarkan akan mengisi kuliah umum dalam kegiatan yang bertema "Bersinergi Dalam Menuju Kedaulatan Indonesia: Upaya Refleksi, Proyeksi dan Resolusi Masalah Negara". Kegiatan akan berlangsung di UGM pada tanggal 14-16 September 2017. (max/rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri