Pilgub Riau 2018

Suparman: Saya Siap Kampanyekan Andi di Rohul, Tapi Ada Syaratnya

Suparman: Saya Siap Kampanyekan Andi di Rohul, Tapi Ada Syaratnya
Bupati Rohul, Suparman.

PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), Suparman mengaku dirinya akan kampanyekan Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman ke seluruh Rohul, namun ada syaratnya.

"Kita kontrak, bangun Rokan Hulu. Saya akan kampanye ke seluruh Kabupaten Rokan Hulu, tapi ada syaratnya," tantang Suparman kepada Andi Rachman pada pidatonya di acara di lapangan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Rabu (26/7/2017).

‎"Kalau pak Gubernur besok mencalonkan, ndak ada janji, saya akan menjadi lawan pak Gubernur untuk tidak memilih pak gubernur," kata Suparman, masih di acara Syukuran Akbar Masyarakat Kunto Darussalam atas terpilihnya Suparman dan Sukiman terpilih sebagai Bupati dan Wabu‎p Rohul periode 2016-2021.

Menurutnya, bila Andi dan Pemprov Riau komitmen dengan pembangunan di Kabupaten Rohul, orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut tidak perlu lagi mencari suara, namun tetap bisa jadi Gubernur Riau dua periode atau kedua kalinya.

"Rokan Hulu harus mendapatkan porsi lebih dan Pemerintah Provinsi Riau harus membuat komitmen dengan masyarakat Rokan Hulu," tambah Suparman.

Selain itu, Bupati Suparman mengaku masih ada masalah di Kabupaten Rohul yang meski diselesaikan oleh Gubri. Pertama masalah konflik lima desa di perbatasan antara Kabupaten Rohul dan Kabupaten Kampar.

"Kita sudah kalah di kode desa, tapi kita masih ada harapan tapal batas. Kami siap, 125 persen masyarakat lima desa akan memilih kalau itu kembali ke Rokan Hulu," tegas Suparman.

Selain itu, Suparman juga tuntut komitmen Gubri untuk menjadikan Kabupaten Rohul sebagai negeri beradat dengan motto Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau.

Menurutnya, julukan ‎Negeri Seribu Suluk diganti dengan Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau juga punya makna. Suparman mengaku Rohul tidak mabuk dengan jumlah suluk, apalagi saat ini jumlahnya baru sekira 130 suluk.

"Tapi kami ingin negeri ini bermartabat dengan syariat-syariat suluk‎ yang tidak dihitung dengan jumlah, tapi dihitung dengan prilaku-prilaku orang Rokan Hulu, mencerminkan keislaman yang santun," papar Suparman.

Menanggapi permintaan Bupati Suparman soal komitmennya membangun Kabupaten Rohul bila kembali jadi Gubernur Riau kedua kalinya, Andi tidak mengiyakan siap komitmen, namun balik bertanya ke masyarakat yang hadir.

"Bapak ibu setuju ndak apa yang disampaikan pak Suparman? Kalau setuju saya pun setuju," sampai Andi dijawab 'setuju' oleh masyarakat dan tepukan.

"Jadi ndak ada lagi yang perlu saya ceritakan‎, semuanya sudah terjawab. Soal angka itu saya rahasiakan. Jadi saya simpanlah," tandas mantan Anggota DPR RI tersebut. (max/riauterkini.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri