Jokowi: Pengedar Narkoba Melawan Penegak Hukum, Tembak Saja!

Jokowi: Pengedar Narkoba Melawan Penegak Hukum, Tembak Saja!
Presiden Joko Widodo. (Foto: harianterbit.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengeluarkan pernyataan keras soal darurat narkoba. Di depan ratusan kader PPP, Jokowi menyampaikan bahwa dirinya meminta polisi untuk menembak pengedar narkoba yang melawan aparat penegak hukum. "Sedikit melawan, sudah ditembak saja," ujar Jokowi di Mukernas PPP, Ancol, Jumat (21/7/2017).

Jokowi melanjutkan bahwa sikap tegas itu juga harus ditunjukkan kepada pengedar narkoba yang berkebangsaan asing. Ia berkata, jangan beri ampun kepada mereka karena Indonesia dalam posisi dirugikan. "Kita betul-betul sudah dalam darurat narkotika," ujar Jokowi menegaskan.

Pernyataan Jokowi tersebut merespon pernyataan Ketua Umum PPP Romahurmuziy ketika membicarakan bahaya narkoba di Mukernas. Romahurmuziy berkata, data yang ia miliki menunjukkan ada 5 juta pengguna narkotika di Indonesia dengan angka kematian olehnya 50 orang per hari.

Adapun Jokowi sudah beberapa kali menunjukkan sikap tegas soal penindakan perkara narkoba. Ia bahkan mendukung eksekusi mati terhadap terpidana narkoba. Namun, mempertimbangkan moratoriumnya apabila ada desakan dari masyarakat. (Max/Tempo.co)


Berita Lainnya

Index
Galeri