Yuk, Jelajahi Stasiun Antariksa dengan Google Street View

Yuk, Jelajahi Stasiun Antariksa dengan Google Street View
Google Street View kini memungkinkan Anda menjelajahi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). (Fot

SAN FRANCISCO - Google Street View kini memungkinkan Anda untuk menjelajahi Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Hal ini menandai penjelajahan pertama Street View ke antariksa dan memberi kita kesempatan untuk mengunjungi ISS dan mengeksplorasi 15 modulnya, sebagaimana dilaporkan Techcrunch, Kamis 20 Juli 2017.

Citra baru ini memungkinkan Anda menjelajahi modul-modul yang berbeda dan dengan kompleksitas ISS, Google untungnya memberi penjelasan untuk beberapa peralatan yang akan Anda temukan selama penjelajahan Anda. 

Ini yang pertama bagi Street View, dan diharapkan tim akan memperluas ke lokasi lain juga. Perlu dicatat bahwa pada Stasiun Antariksa, Google juga menggunakan fitur ini untuk membantu Anda berpindah dari satu modul ke yang lain.

Pada saat para astronot mengumpulkan citra untuk proyek ini, salah satu kendaraan Space X, Dragon, diparkir di ISS, yang berarti Anda dapat melihat bagaimana kargo dikirim ke stasiun ini.

Tidak seperti laboratorium di bumi, desain ISS tidak terikat oleh gravitasi dan itu berarti bahwa Anda memang membutuhkan tampilan penuh 360 derajat untuk mengambil semuanya. Sayangnya, kontrol Google terkadang membuatnya sedikit sulit untuk melakukannya karena sistem Street View tidak persis dibangun untuk pengalaman ini.

Sebagaimana dengan semua peluncuran Google Street View, maka itu semua tentang mengklik citra oleh Anda sendiri, sehingga segeralah ke Google Maps dan mencobanya. (Max/Tempo.co)


Berita Lainnya

Index
Galeri