Pesepeda di Inhil Tewas Dihantam Truk Tangki

Pesepeda di Inhil Tewas Dihantam Truk Tangki
Unit Laka Sat Lantas Polres Indragiri Hilir saat melakukan olah TKP. (Foto: Guntur)

TEMBILAHAN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kali ini kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Lintas Samudera Kilometer 6 Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok Kabupaten Inhil, Sabtu (15/7/2017) sekira pukul 11.30 WIB antara Mobil Truk Tangki Hino No. Pol. BM 9129 BU dengan pengendara sepeda dayung.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara sepeda Suro Karyo (89) yang merupakan warga Dusun Suka Mandiri, Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung melalui Paur Humas IPTU Heriman Putra menceritakan kronologis kecelakaan itu bermula saat Mobil Truk Tangki Hino BM 9129 BU, yang dikemudikan oleh Ardison (64) warga Dusun Rawa Sari Seberang Danau Raja, Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (memiliki SIM BII Umum, red) bergerak dari Kilometer 7 Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok, menuju Kuala Rumbai. 

Saat sampai di TKP, Mobil Tangki tersebut bermaksud hendak mendahului korban, yang sedang mengayuh sepeda. Namun ketika posisi mobil baru mendahului setengah badan, sepeda korban oleng ke kanan, dan stang sepeda menyentuh tangki minyak sehingga mengakibatkan korban terjatuh ke aspal dan terjepit batang sepeda. "Korban menderita luka di bagian kepala dan kaki, dan meninggal di TKP," kata Paur.

Saat ini, lanjutnya, sopir mobil tangki sudah diamankan, dan kecelakaan ini dalam pengusutan Unit Laka Sat Lantas Polres Indragiri Hilir. (Guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri