PDIP Akan Wawancarai Bakal Cagubri

PDIP Akan Wawancarai Bakal Cagubri
Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Riau, Kordias Pasaribu.

PEKANBARU - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih melakukan penyaringan terhadap Bakal Calon Gubernur Riau (Cagubri) yang akan berlaga tahun depan. Bakal Cagubri yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke partai besutan Megawati Soekarnoputri ini akan diwawancarai satu per satu.

"Mulai pekan depan kita akan melakukan tahapan wawancara," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau, Kordias Pasaribu, Kamis (13/7/2017), di Gedung DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Kordias menyebutkan, wawancara akan dilakukan oleh tim PDIP. "Kita bisa melakukan kunjungan ke rumah atau kantornya si bakal calon untuk melakukan wawancara itu," kata Wakil Ketua DPRD Riau itu.

Dalam penyaringan Bakal Cagubri, PDIP juga melakukan survei. "Survei dilakukan oleh lembaga survei yang kredibel. Saat ini sedang berjalan," ungkap Kordias.

Ada 11 nama yang masuk dalam penyaringan Bakal Cagubri PDIP. Ke-11 nama itu, enam di antaranya dari luar PDIP, yakni Bupati Pelalawan M Harris, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Siak Syamsuar, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, anggota DPR Lukman Edy, politisi PPP Rusli Effendi, dan anggota DPD asal Riau Intsiawati Ayus.

Sedangkan empat lainnya dari internal PDIP, yakni Kordias Pasaribu, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin, dan mantan anggota DPRD Riau Zukri Misran.

Koalisi
Kordias mengatakan, PDIP Riau terus membangun komunikasi dengan partai politik lain untuk berkoalisi di Pilgubri tahun depan. Namun, sejauh ini PDIP belum melakukan kesepakatan dengan partai lain.

"Belum ada satu partai pun yang memastikan diri bergabung dengan partai A atau partai B," tutur Kordias. (Max)


Berita Lainnya

Index
Galeri