Tujuh Bakal Calon Gubri Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDI-P

Tujuh Bakal Calon Gubri Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDI-P
Ketua DPD PDI-P Riau, Kordias Pasaribu.

PEKANBARU - Tujuh orang bakal calon Gubernur Riau (Gubri) resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan Riau. Tujuh nama tersebut yakni, Arsyadjuliandi Rachman, HM Harris, Lukman Edy, Yopi Arianto, Instiawati Ayus, Indra Muchlis Adnan dan Rusli Effendi. 

"Tujuh bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran, termasuk incumbent," kata Kordias Pasaribu, Ketua DPD PDI-P Riau, dilansir Riauterkini.com, Rabu (5/7/2017).

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi dari formulir yang diserahkan oleh para bakal calon tersebut. Seluruh bakal calon yang mengembalikan formulir, tidak satu pun yang mencantumkan siapa pasangannya. 

"Makanya kita akan lakukan survei karena belum ada yang mencantumkan siapa pasangannya. Masih ada peluang bagi mereka, apakah jadi bakal calon gubernur atau wakil," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan menganalisa kekuatan figur-figur yang muncul sehingga bisa dilihat sejauh mana kehadiran para calon bisa diterima masyarakat. Pilgubri kali ini, partainya inginkan kemenangan. 

"Tentunya kita akan lakukan koalisi dengan partai politik yang ada. Bagaimanapun partai kita tidak bisa mengusung satu pasangan calon, makanya dibutuhkan koalisi," tutupnya. (max/rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri