EKONOMI

Tingkatkan Penjualan, Microsoft Akan Korbankan Ribuan Karyawan

Foto: Stephen Brashear/Getty Images for Microsoft

WASHINGTON - Microsoft siapkan strategi baru dalam guna mengorganisasi tenaga penjualan di seluruh dunia. Namun sayangnya langkah yang diambil perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini harus mengorbankan para karyawan.

Seperti diberitakan Sindonews.com yang mengutip Tech Crunch, Selasa (4/7/2017), Microsoft dikabarkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ribuan karyawannya. Bahkan proses restrukturisasi yang akan dilakukan tidak hanya dalam bentuk PHK, tapi juga merger organisasi yang mencakup unit konsumen enterprise dan satu atau lebih divisi SME.

Hal ini sebenarnya bukan kali pertama dilakukan oleh Microsoft. Sebelumnya dilaporkan, rencana PHK yang dilakukan perusahaan berhubungan dengan langkah meningkatkan penekanan pada layanan cloud di dalam tim penjualan Microsoft.

Reorganisasi diperkirakan merupakan dampak dari perubahan kepemimpinan yang terjadi di tubuh perusahaan. Tahun ini Eksekutif Judson Althoff dan Jean-Philippe Courtois mengambil alih divisi pemasaran dan penjualan Microsoft, menyusul pengunduran diri COO, Kevin Turner.

Dalam hal ini proses restrukturisasi sendiri rencananya akan mulai diumumkan pekan depan. Namun sampai saat ini, pihak Microsoft masih enggan berkomentar terkait rencana PHK besar-besaran tersebut. (ade/snc)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video