Ajaib! Bayi Selamat Dilempar dari Lantai 10 Apartemen yang Kebakaran di London

Ajaib! Bayi Selamat Dilempar dari Lantai 10 Apartemen yang Kebakaran di London
Kebakaran gedung di London. (Reuters/Toby Melville)

LONDON - Seorang ibu melemparkan bayinya dari lantai 10  Grenfell Tower, Kensington, Inggris, setelah kebakaran London pada Rabu lalu. Kendati dijatuhkan dari tempat tinggi, dengan ajaib bayi tersebut selamat tanpa luka satu pun.

Saksi mata melihat seorang pria langsung berlari ke arah si bayi dan menangkapnya. Namun, nasib sang ibu belum diketahui.

“Saya melihat sebuah jendela terbuka dan seorang wanita memberi tanda bahwa dia akan melempar bayinya dan ingin agar seseorang menangkapnya,” kata Samira Lamrani yang menyaksikan peristiwa ini seperti dikutip Independent.

“Seseorang melakukannya. Ada pria berlari ke arah apartemen yang terbakar dan menangkap bayi itu.”

Petugas medis langsung bergegas ke tempat kejadian dan memeriksa kondisi bayi tersebut dan menyatakan sang bayi baik-baik saja, kendati dijatuhkan dari tempat yang begitu tinggi.

Di sisi lain, Zara, saksi mata lainnya, menyebut dia melihat seorang wanita terpaksa melemparkan anaknya yang berusia sekitar lima tahun dari lantai enam, agar selamat dari kebakaran.

Seorang ibu harus melempar anak lelakinya dari jendela dari lantai enam. “Anak itu selamat, mungkin menderita luka memar atau patah tulang,” tutur Zara kepada Radio LBC.

Setidaknya 12 orang tewas dan 74 lainnya terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit menyusul kebakaran besar di blok apartemen setinggi 27 lantai.

Pemadam kebakaran London menurunkan 200 petugas dan 40 mobil damkar guna menyurutkan api. Hingga kini, penyebab salah satu kebakaran terparah yang pernah terjadi di London selama satu generasi tersebut, masih belum diketahui. (ade/tmp)


Berita Lainnya

Index
Galeri