Julia Perez Meninggal Dunia

Julia Perez Meninggal Dunia
Saat keluar dari RSCM, jenazah Julia Perez dikawal oleh petugas keamanan dari pihak rumah sakit. (bi

JAKARTA - Artis Julia Perez meninggal dunia. Jupe diketahui menderita penyakit kanker serviks dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Jupe mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif selama lima bulan.

Dilansir dari bintang.com, sebelum meninggal dunia, Jupe sempat menjalani operasi. Bahkan, Ruben Onsu, sahabatnya itu mengumumkan jika Jupe membutuhkan darah golongan A+. Sebelumnya, ia juga sempat mengalami kekurangan darah A+ pada April 2017 lalu.

Pada pertengahan April 2017, Jupe sempat dikabarkan kritis. Hal itu yang membuat para artis mengunjungi Jupe di RSCM, termasuk mantan suaminya, Gaston Castano. Saat itu Jupe sempat menjalani cuci darah.

Jupe meninggal dunia akibat kanker serviks stadium empat yang dideritanya. Penyakit ganas itu diderita Jupe sejak September 2014. Saat itu, ia mengungkapkan mengidap kanker serviks. Untuk mengobati penyakit tersebut, ia harus bolak-balik berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Jupe menjual rumah dan mobilnya guna pembiayaan penyakit yang dideritanya.

Jupe sempat menjelaskan, dirinya mengidap kanker stadium 2 dan harus menjalani operasi. Belakangan, ia meralat pernyataan itu jika dirinya mengidap kanker stadium 1B. Ia sempat menjalani kemoterapi, operasi, hingga radiasi di Singapura.

Kabar bahagia sempat datang pada Januari 2015. Saat itu, Jupe menjelaskan sembuh total dari kanker serviks. Dalam sebuah kesempatan, ia menggunduli rambutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker. Ia kemudian aktif melakukan kampanye memerangi kanker.

Kondisi kesehatan Jupe kembali bermasalah pada Juni 2016. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2016 Jupe menjelaskan kanker yang dideritanya sudah masuk stadium empat. Akibat besarnya biaya pengobatan, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 itu sempat dikabarkan bangkrut. Setelah beberapa bulan menjalani perawatan akibat kanker serviks stadium empat, kondisi Jupe makin menurun. Hal itu disampaikan Nia Anggia, adiknya.

Bersama Ria Irawan dan suaminya, Jupe menunaikan ibadah umrah awal 2017. Ia berharap kondisinya makin membaik. Pulang umrah, kondisi Jupe tak menunjukkan perubahan. Apalagi, ia juga harus berurusan masalah hukum dengan Nikita Mirzani.

Pada Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM. Sejumlah selebritas berdatangan untuk mendoakan demi kesembuhan Jupe. Dukungan demi kesembuhan Jupe juga disampaikan para warganet. April 2017, kondisi Julia Perez kian memprihatinkan. Kondisi yang sama kembali terjadi pada awal Juni 2017 hingga Jupe menjalani operasi. Selamat jalan Julia Perez. (ade/l6c/btg)


Berita Lainnya

Index
Galeri