BI Riau Siapkan Rp4,4 Triliun Uang Pecahan untuk Lebaran, Ini Jadwal Penukarannya

BI Riau Siapkan Rp4,4 Triliun Uang Pecahan untuk Lebaran, Ini Jadwal Penukarannya
Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau.

PEKANBARU - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau menyediakan uang sebanyak Rp4,4 Triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan.

"Perkiraan berapa kebutuhan uang di kabupaten/kota sudah kami himpun. Setelah itu kita total dan rekap sehingga kita dapat berapa kebutuhan uang untuk Riau," kata Kepala BI Perwakilan Riau, Siti Astiyah, Kamis (8/6/2017).

Ia mengatakan untuk kebutuhan uang tahun ini memang mengalami peningkatan 4,6 persen. "Tahun lalu kebutuhan uang itu Rp4,2 Triliun dan tahun ini Rp4,4 Triliun. Ada kenaikan hingga 4,6 persen," jelasnya.

Masyarakat Pekanbaru dapat melakukan penukaran uang pecahan emisi baru di Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau pada tanggal 14,15,17,18,19,20,21,22 Juni. "Kita tidak membuka penukaran pada tanggal 16 Juni yaitu di hari Jumat. Untuk penukaran masyarakat bisa datang langsung ke Halaman BI dari pukul 09.00-12.00 WIB," kata kata Kepala BI Perwakilan Riau, Siti Astiyah, Kamis (8/6/2017).

Ia pun memperkirakan kebutuhan penukaran uang terbesar akan terjadi di Pekanbaru. Ini dikarenakan Pekanbaru merupakan ibukota provinsi. "Namun bukan berarti daerah lainnya kecil, besar juga hanya tidak sebesar kebutuhan untuk Pekanbaru, " ulasnya. (das/mcr)


Berita Lainnya

Index
Galeri