Jadwal Pelantikan Firdaus-Ayat dan Aziz-Catur Dimajukan

Jadwal Pelantikan Firdaus-Ayat dan Aziz-Catur Dimajukan
Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie.
PEKANBARU - Jadwal Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Firdaus-Ayat dan Bupati dan Wakil Bupati Kampar Aziz-Catur mengalami perubahan.
 
Jika sebelumnya dua pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih ini dijadwalkan dilantik pada 22 Mei pukul 15.00 wib,  dimajukan menjadi pukul 09.00 wibo pada hari yang sama.
 
Perubahan jadwal pelantikan ini disampaikan Asisten I Setdaprov Riau,  Ahmad Syah Harrofie, Kamis (18/5/2017).
 
"Ya,  pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih Pekanbaru dan Kampar dipercepat atau dimajukan dari pukul 15.00 wib menjadi pukul 09.00 wib. Perubahan jadwal ini menyesuaikan dengan agenda dan tugas pak Gubernur pada hari yang sama, "ucapnya.
 
Mantan Pj Bupati Bengkalis ini menyatakan, persiapan prosesi pelantikan saat ini sudah 90 persen.  Mulai dari SK pengangkatan, tempat/lokasi hingga undangan.
 
"Persiapan sudah 90 persen.  Tinggal gladi saja pada Ahad malam 19 Mei di gedung daerah," tuturnya.
 
Untuk pelantikan ini katanya,  Pemprov Riau bakal menyebar 500 undangan.  125 undangan untuk masing tamu Pemko dan Pemkab Kampar dan 250 untuk tamu Pemprov Riau.
 
Dalam pelantikan ini kata Ahmad Syah, Pemprov Riau mengundang seluruh Bupati dan Walikota di Riau. Disinggung mengenai Suparman, Ahmad Syah enggan menegaskannya. "Kita lihat saja nanti," tuturnya.
 
Adapun rangkaian prosesi pelantikan dimulai dari pelantikan oleh Gubernur Riau di gedung daerah, dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan, Rapat Paripurna Istimewa di DPRD masing-masing.
 
"Nanti kepala daerah terpilih juga akan diberikan kesempatan pidato perdana di rapat paripurna istimewa itu," tukasnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri