Ratusan Anak Muda dari Berbagai Negara akan Ikuti IYCCC 2017 di Padang

Ratusan Anak Muda dari Berbagai Negara akan Ikuti IYCCC 2017 di Padang
Poster IYCCC 2017. (Foto: Dok. Diatunes Management)
PADANG - Para peserta International Youth Conference Cultural Exchange and Camp (IYCCC) 2017 akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, pada hari Rabu, 3 Mei 2017, pukul 11.00 WIB. Kedatangan mereka akan disambut oleh Uda Uni Kota Padang, Host Family, dan para panitia. IYCCC 2017 akan digelar di Kota Padang dari tanggal 3 hingga 7 Mei 2017.
 
Pada malam harinya, para peserta akan dijamu oleh Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP., lewat welcome dinner, di Palanta Walikota, Jalan A. Yani No. 11 Padang, mulai jam 19.00 WIB, dilanjutkan dengan pertunjukkan kebudayaan, dan saling tukar menukar hadiah.
 
IYCCC 2017 yang mengangkat tema ‘Think tourism through youth tourism dan Sumbar Talenta Bertalenta, Berprestasi, Berintegritas’, diikuti oleh seratus orang lebih generasimuda yang merupakan utusan dari berbagai negara di dunia; Singapura, Malaysia, Aljazair, Kamboja, Brunei, dan Zimbabwe. Sedangkan untuk Indonesia, diikuti oleh utusan dari Provinsi Sumatera Selatan, Banten, dan Sumatera Barat. Para peserta akan dikenalkan dengan peradatan, kebudayaan, kuliner, kesenian tradisi, dan objek wisata yang ada di Sumatera Barat.
 
"Para peserta IYCCC 2017 akan konferensi, dikenalkan dengan kuliner asli Minangkabau, dikenalkan dengan kebudayaan dan seni tradisi Minangkabau lewat pertunjukan, dan bertemu dengan VVIP. Mereka juga akan berkemah di Batusangkar, untuk menikmati alam budaya desa terindah di dunia 'Pariangan', yang juga merupakan desa tertua di Sumatera Barat," kata Dra. Hj. Sastri Yunizarti Bakry, Akt, M.Si., CA,  Inspektur Khusus (Irsus) di Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, dan juga Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Sumbar, ketika kami wawancarai, Selasa 02/05/2017. 
 
Sastri Bakry juga menjelaskan, Batusangkar sengaja menjadi lokasi perkemahan bagi para peserta karena merupakan kota kebudayaan di Sumatera Barat dan juga karena respon yang apresiatif dari Bupati Tanah Datar terhadap seni dan kebudayaan.
 
Himpunan Wanita Karya (HWK) Sumatera Barat dan Sumbar Talenta Organization (STO) sebagai penyelenggara akan mengenalkan Sumatera Barat kepada para peserta IYCCC 2017 dengan kegiatan kunjungan wisata dan cultue show. Sastri Bakry berharapan, agar Pemerintah dapat mengambil peran dengan menyambut kedatangan para peserta ini. Seperti Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat merespon, dan menjadi sponsor kegiatan ini.
 
Acara puncak IYCCC 2017 akan dilaksanakan saat malam Grandfinal Sumbar Talenta XII, pada hari Minggu, 06 Mei 2017, di GOR Prayoga Padang, yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Peserta IYCCC 2017 dari Zimbabwe (Afrika) akan menampilkan tari, Aljazair (Afrika) menampilkan grup band, dan juga akan ada beberapa penampilan lainnya. *
 
Laporan: Muhammad Fadhli (Padang)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri