18 Penghafal Alquran Angkatan IV Ponpes Syafa'aturassul Kuansing Diwisuda

18 Penghafal Alquran Angkatan IV Ponpes Syafa'aturassul Kuansing Diwisuda
Ilustrasi.
TELUKKUANTAN - Pondok Pesantren (Ponpes) Syafa’aturrasul Kuantan Singingi (Kuansing) mewisuda 18 Tahfidz atau penghafal Alquran angkatan ke-IV. Acara wisuda Tahfidz ini digelar bersamaan dengan acara perpisahan dan wisuda 30 santri kelas XII Madrasah Aliyah Ponpes Syafa’aturrasul.
 
Acara ini digelar di areal Pondok Pesantren Sayfa’aturrasul di kawasan Desa Beringin, Telukkuantan, Rabu (26/4/2017) kemarin.
 
Pimpinan Pondok Pesantren Syafa’aturrasul KH.DR.Hamdani Purba,Lc.MA dalam sambutannya menyampaikan program penghafalan Al Qur’an di Pondok Pesantren Syafa’aturrasul merupakan program khusus yang diprioritaskan.
 
“Program penghafalan alquran bertujuan untuk mencetak generasi penghafal Qur’an di Kuantan Singingi,” kata KH. Hamdani.
 
Dalam kesempatan itu  Hamdani berpesan para alumni Pondok Pesantren Syafa’aturrasul agar senantiasa menjadi penebar kebaikan dimanapun santri dan alumni berada.Prestasi pondok pesantren Syafa’aturrasul dalam melahirkan generasi hafal alquran juga mendapat apresiasi langsung dari Plh. Kepala Kantor Kementrian Agama Kuantan Singingi H.Armadis, S.Ag.
 
"Saya sangat mengapresiasi keseriusan Pondok Pesantren Syafa’aturrasul dalam melahirkan generasi penghafal Al Qur’an di Kuantan Singingi,” kata Armadis.
 
Hadir dalam acara wisuda, Bupati Kuantan Singingi diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kuantan Singingi Jupirman,S.Pd, Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang,SIK,MH,  Kajari Kuantan Singingi Jufri,SH,MH.Selain itu hadir pula Plh Kepala Kantor Kementrian Agama Kuantan Singingi H.Armadis, S.Ag Ketua MUI Kuantan Singingi Sarpeli, M.Ag, Camat Kuantan Tengah M.Refendi Zukman serta Koramil Kuantan Tengah, Kapten (Inf) Samosir. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri