Pemilihan Wagubri, DPRD: Bermain Uang, Siap-siap Ditangkap KPK

Pemilihan Wagubri, DPRD: Bermain Uang, Siap-siap Ditangkap KPK
Suasana rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur Riau di Kantor DPRD Provinsi Riau. (tpc)
PEKANBARU - Sejumlah anggota DPRD Riau menyatakan bersukur adanya kabar bahwa pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) yang dilaksanakan pada Selasa (25/4/2017) dipantau oleh KPK.
 
Anggota DPRD dari PKS, Mansyur HS mengatakan, dengan diawasi langsung kegiatan tersebut oleh pihak KPK, maka pemilihan tentunya akan semakin jujur dan adil, dan tidak akan ada yang berani bermain politik uang.
 
"Semakin banyak yang memantau dan mengawasi, maka pemilihan ini akan semakin bersih dan bagus. Apalagi kalau KPK turun langsung mengawasi jalannya kegiatan pemilihan ini," kata Mansyur HS.
 
Ditambahkannya, secara pribadi dirinya sangat mendukung pengawasan dari KPK tersebut. "Kita sangat mendukung pemilihan ini diawasi KPK, artinya ada perhatian pihak KPK agar pemilihan ini bersih, dan kalau ada indikasi money politic bisa ditindaklnjuti langsung," imbuhnya.
 
Sementara itu, anggota DPRD Riau lainnya, Asri Auzar mengatakan, pihaknya sangat bersukur adanya pengawasan yang dilakukan oleh pihak KPK. 
 
"Kita sangat bersukur pemilihan ini diawasi langsung oleh KPK. Sejauh ini saya lihat proses yang berlangsung berjalan dengan bersih," ujar Asri.
 
Ditanya soal proses yang sudah terlaksana, dimana perolehan suara kedua calon imbang, apakah ada faktor kesengajaan dari pihak DPRD Riau, Asri mengatakan bahwa proses yang berlangsung tersebut tidak ada sama sekali unsur kesengajaan.
 
"Kalau prosesnya disetting, tentu sudah ada salah satu pemenang, tidak akan seri seperti ini. Kalau memang ada permaianan, kita kan diawasi oleh KPK, siapa yang berani bermain pasti akan kena batunya, pasti akan tertangkap, dan akan terungkap," ujarnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri