Hati-Hati! Sederet Makanan Ini Ternyata Bikin Anda Cepat Tua

Hati-Hati! Sederet Makanan Ini Ternyata Bikin Anda Cepat Tua
Ilustrasi.
ANEKA makanan lezat tentunya membuat sesorang ingin menyantap dengan nikmat. Tapi tahukah Anda? Ternyata berbagai makanan lezat tak hanya nikmat di lidah, tetapi dampaknya sangat besar terhadap kesehatan. Ya, aneka makanan lezat dapat menyebabkan Anda cepat tua.
 
Karena, sejumlah makanan lezat ini dapat menyebabkan sel-sel rusak atau penuaan. Berikut makanan-makanan lezat yang dapat membuat Anda lebih cepat tua seperti dilansir Boldsky, Ahad (23/4/2017):
 
Produk roti 
 
Kue dan produk roti yang mengandung lemak dan gula tinggi dapat mempengaruhi sel-sel. Selain itu, mengonsumsi banyak asupan ini menyebabkan penuaan dini pada gigi.
 
Kentang 
 
Makanan yang membuat usia Anda lebih cepat tua mencakup kentang. Karena, kentang kaya pati dan menghabiskan banyak mineral yang dimetabolisme tubuh. Hal ini dapat menyebabkan keriuput dan garis-garis halus pada kulit.
 
Makanan yang digoreng 
 
Makanan yang digoreng dikemas dengan tinggi kandungan lemak. Karena itu, tubuh harus berkerja keras untuk mensintesis lemak yang akan menyebabkan penuaan sel-sel lebih cepat.
 
Olahan daging 
 
Kandungan garam yang tinggi dalam daging olahan dapat menyebabkan retensi air dan pembengkakkan kulit. Selain itu, rutin konsumsi daging olahan menyebabkan kulit keriput dan garis-garis pada kulit.
 
Pizza 
 
Pizza juga kaya kandungan lemak dan minyak, sehingga dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh. Pada akhirnya, hal ini akan menyebabkan Anda lebih cepat tua, sehingga perlu dibatasi.
 
Minuman berenergi 
 
Minum minuman energi secara teratur dapat menjadi salah satu alasan terjadi penuaan dini. Karena, minuman ini mengandung tinggi gula dan kafein yang dapat mengurangi elastisitas sel.
 
Alkohol 
 
Konsumsi alkohol secara teratur juga dapat menyebabkan Anda lebih cepat tua. Karena, alkohol menyebabkan dehidrasi sel dan menghabiskan vitamin dan mineral yang tersimpan dalam tubuh. (max/okz)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri