Asyik... Instagram Bakal Bisa Dioperasikan Offline di Ponsel Android

Asyik... Instagram Bakal Bisa Dioperasikan Offline di Ponsel Android
Facebook sedang menyiapkan cara agar Instagram dapat bekerja secara offline di ponsel Android.
SAN JOSE - Facebook sedang menyiapkan cara agar Instagram dapat bekerja secara offline di ponsel Android. Pada sebuah sesi di konferensi pengembang F8 Facebook pada hari Selasa (18/4/2017) berjudul "Membangun Pengalaman Offline untuk Instagram", seorang insinyur perangkat lunak menggambarkan mode offline baru untuk Android.
 
80 persen pengguna Instagram berada di luar AS, sementara banyak pengguna di pasar negara berkembang mengalami kondisi di mana internet seluler lebih lambat.
 
"Bagi orang-orang di daerah dengan bandwidth rendah, kami telah mulai menguji pengalaman offline yang membuat penggunaan Instagram konsisten dan membiarkan orang mengkonsumsi dan terlibat dengan konten, walaupun mereka tidak memiliki layanan online," kata perusahaan tersebut dalam uraian sesi tersebut.
 
Perusahaan belum mengumumkan fitur tersebut, namun setidaknya sebagian sudah dikerahkan di berbagai wilayah. Alih-alih mencegah Anda memberi ‘like’ postingan saat offline, aplikasi itu kini memperbarui ‘like’ Anda saat Anda terhubung ke internet lagi.
 
Instagram saat ini sangat tergantung pada jaringan, yang berarti bahwa sangat sedikit yang bisa Anda lakukan tanpa terhubung ke internet. Fitur mode offline itu, di antaranya meliputi menyukai dan berkomentar secara offline, mengunjungi profil, unfollowing dan termasuk dukungan untuk tab penjelajahan, aktivitas dan profil.
 
Fitur itu saat ini sedang diuji coba di Android, dan iOS kemungkinan akan hadir berikutnya. Mode offline bisa menjadi dorongan besar untuk waktu yang dihabiskan di aplikasi Instagram, terutama bagi pengguna di pasar negara berkembang dengan akses internet yang minim. (ade/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri